Alami Begal Payudara, Ini Pesan Penting Soraya Larasati untuk Para Pelari Wanita

Indra Kurniawan | 7 April 2020 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Soraya Larasati baru saja mengalami pelecehan seksual. Minggu (5/4), saat lari pagi di sekitar komplek perumahannya, tiba-tiba dari belakang ada yang menyentuh payudaranya. 

Soraya Larasati syok. Kejadian begitu cepat, hingga wanita berhijab itu tidak sempat memotret pelaku yang langsung menghilang di tengah lalu lalang kendaraan menggunakan sepeda motor dan helm full face.

"Saya merasa mendapat perlakuan pelecehan seksual dari pengendara motor yang dengan sengaja menyentuh bagian dada saya kemudian langsung kabur begitu saja," cerita Soraya melalui akun Instagram pribadinya. 

Tidak ada yang menolong ibu dua anak pada saat itu. Kejadian disebut Soraya berada tepat di depan STAN Sektor 5 Bintaro, Tangerang Selatan. 

"Di situ padahal ada lalu lalang kendaraan," cetusnya. 

Pengalaman kurang menyenangkan tersebut sengaja ia bagikan di Instagramnya agar tidak terjadi pada perempuan lain.

Di tengah kondisi seperti sekarang, bukan tidak mungkin bakal banyak yang nekat melakukan hal-hal kurang pantas di jalan.

"Ini pengalaman yang menurut saya berbahaya sekali. Mengingat kita wanita. Dan bisa saja tindakan kriminalitas ini menjadi meningkat sampai level yang astaghfirullah kita takut untuk membayangkannya," terang wanita 33 tahun itu.

"Jadi pesan moral buat para runners, lebih baik berolahraga di rumah. Ataupun mau di luar komplek, sebisa mungkin lawan arus kendaraan supaya bisa lebih waspada. Dan sebaiknya ditemani mahram untuk bisa melindungi diri," Soraya berpesan. 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait