Viral Keluhan Bintang Emon Soal Biaya Transfer Antar Bank

Supriyanto | 28 Januari 2021 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Komika Gusti Muhammad Abdurrahman atau Bintang Emon beberapa kali mengunggah video kritikan terhadap masalah sosial yang kemudian mendadak viral di media sosial. Kini pemain film Milly & Mamet itu menulis di akun Twitter miliknya soal biaya transfer antar bank dengan gayanya yang lucu.

Pria kelahiran Jakarta, 5 Mei 1996 itu berpikir keras, duit 6.500 rupiah terkesan sedikit namun jika transfer berulang kali bisa dipakai untuk kebutuhan lain.

“Pernah gue ngutang 10rb, pas mau transfer eh taunya beda bank, masa balikinnya pake ada 6500 nya?” tulis Bintang Emon di akun Twitter @bintangemon, Selasa (26/1).

"Kalo 10x udah 65rb, duit segitu kalo dipake cukur udah bisa sampe 6 kali gondrong. Utang gua bukan berat dibayar tapi berat diongkos,” tambah Bintang Emon.

Kicauan Bintang Emon soal transfer uang antarbank itu diunggah ulang lebih dari seribu kali dan disukai 15 ribuan orang.

Sejumlah selebtwit merespons keluhan Bintang Emon. Kristo Immanuel, misalnya membandingkan biaya transfer 6.500 dengan uang pecahan 2.000 rupiah yang dipakai untuk membayar jasa WC umum.

“Biaya transfer 6500 emang bikin pedih, 2.000 aja dapet kencing di WC umum, lah ini 6500 masa cuma dapat ‘selamat, transfer berhasil,’” selorohnya via akun yang diikuti 300 ribuan orang.

Bayu Joo lewat akun yang diikuti sejuta orang lebih ikut berpendapat.

“Tapi lu punya temen ngga yang kalo bayar utang dipotong 6.500 buat biaya adminnya? Gue pu, abis itu ngga temenan lagi,” ucapnya.

Topik simpel ini menarik perhatian warganet lain. Di fitur reply lebih dari 1.000 akun menimbrung dengan reaksi beragam. Beberapa di antaranya menyinggung teknologi finansial. Seperti diketahui, sejumlah aplikasi fin-tech menjanjikan bebas biaya transfer bagi pengguna.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait