Heboh Penolakan Omnibus Law, Ini Sindiran Bintang Emon untuk DPR

Ari Kurniawan | 11 Oktober 2020 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Komika Bintang Emon kembali melontarkan kritik. Kali ini ditujukan untuk kinerja anggota DPR RI, terkait ramainya penolakan Undang Undang Cipta Kerja atau Omnibus Law. 

Bintang Emon mengatakan kinerja DPR sudah baik dan tak perlu lagi untuk dipertanyakan apalagi diprotes.

"Lagian lu kalau mau kritik pemerintah, apa sih yang mau elu kritik? Orang kerjanya sudah bener banget," kata Bintang Emon, dalam video yang diunggah di Twitter-nya, Sabtu (10/10).

Bintang Emon lantas menyebutkan beberapa bukti betapa anggota DPR sudah bekerja dengan maksimal. Di antaranya dengan membahas dan mengesahkan Undang Undang hingga larut malam. 

"Lu lihat noh anggota DPR, nyusun RUU-nya cepat banget. Gila, ketok palunya aja tengah malam, saat orang-orang pada merem. Itu kan bukti kerja keras," ujar Bintang Emon.

"Ya walaupun gue nggak tahu ketok palunya tengah malem. Mungkin memang agendanya habis rapat nobar Liga Champion kali," imbuhnya. 

Bintang Emon juga menyebut pemerintah telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik. 

"Contohnya pas kemarin rakyat turun, wakil rakyatnya social distancing. Demi kesehatan, terus juga para pejabat cuci tangan. Demi alasan kesehatan, beberapa mahasiswa kita di-lockdown. Itu adalah bukti seriusnya pemerintah menghadapi Covid-19," sebutnya. 

Di akhir videonya, Bintan Emon menyebut apa yang dilontarkannya bukan ditujukan untuk pemerintah Indonesia. 

"Ah, kebetulan gue lagi ngomongin pemerintah Bulgaria," tandas Bintang Emon. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait