Ini Alasan Hari Putra LIDA 2020 Suka Perempuan yang Rambutnya Panjang

Vallesca Souisa | 28 Januari 2022 | 21:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tampan parasnya, merdu suaranya. Ini dia Hari Putra, cowok asal Jambi yang sukses menyedot perhatian penikmat dangdut lewat ajang Liga Dangdut Indonesia (LIDA)  2020, sebagai juara 3. Setelah menanti, akhirnya Hari di akhir tahun lalu merilis juga single perdananya, yang diberi judul “Adik Rambut Panjang”. Sesuai judulnya, ya, lagu ini bertutur tentang seorang pria yang terpesona dengan seorang gadis cantik pada pandangan pertamanya. 

Dibutuhkan beberapa waktu untuk memilih lagu ini hingga prosesnya. “Karena kan semuanya benar-benar dipilih sesuai aku banget, dari kisah lagunya, musiknya, semuanya, dan memang ada beberapa orang juga yang turut memberikan pandangannya dalam lagu ini,” ungkap Hari, saat bertandang ke kantor Tabloidbintang.com. 

Lirik lagu “Adik Rambut Panjang” menyiratkan ungkapan sederhana dari seorang pria yang jatuh cinta, dibalut dengan musik yang dibuat naik turun, seolah menyiratkan perasaan pria yang sedang jatuh hati.

Tak hanya dimainkan dari sisi musik, tapi pendengar juga dimanjakan dengan sentuhan vokal khas Hari.  “Saat rekaman aku tertantang banget saat harus membuat lagu ini ada kesan megahnya pas di bagian akhir, terus aku mikir ini digimanain ya, akhirnya aku masukin lah cengkok melayu, aku kan dari Jambi, disana lagu-lagunya melayu banget, jadi aku tambahin untuk mempermanis lagunya”, jelas Hari yang sejak kecil sering mengikuti kompetisi lagu daerah.


Ya, ia mengakui, kisah lagu ini terinspirasi dari kisah hidupnya juga. Ngomong-ngomong, Hari menyukai gadis berambut panjang. “Tapi bukan berambut panjang yang suka nongkrong di pohon, ya,” canda Hari. 

Hari memiliki alasannya sendri kenapa ia menyukai perempuan yang berambut panjang ketimbang pendek. “Kalau rambutnya panjang, pasti orang nya bersih. Karena punya rambut panjang itu nggak gampang, lho. Ada effortnya, dia pasti telaten menjaga rambutnya tetap bersih tetap wangi,” ungkap Hari. 

Bersih dan wangi, memang menjadi salah satu kriteria Hari dalam melihat seorang perempuan, dan menentukan apakah ia bisa menyukai perempuan tersebut. Di samping tentunya kepribadian yang baik. Karena menurutnya, kalau pribadinya baik, pasti seseorang itu cantik. Seperti itu, ladies. Jadi, itu tadi ya ciri-ciri perempuan yang disukai Hari, selain berambut panjang, berkepribadian baik, juga pastinya, bersih!

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait