Enggan Komentari Aliando Syarief, Prilly Latuconsina: Isu Mental Health Sensitif Banget

Supriyanto | 1 Februari 2022 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Prilly Latuconsina sudah mendengar soal Aliando Syarief yang saat ini mengidap Obsessive compulsive disorder (OCD) ekstrem. Melalui poatingannya di Instagram, Prilly mengungkap tidak ingin lagi dikaitkan dengan lawan mainnya di sinetron Ganteng Ganteng Serigala pada2015 lalu.

Namun ditemui saat gala premier Kukira Kau Rumah, Prilly Latuconsina mengaku sudah lama tidak berhubungan dengan Aliando. Karena itu Prilly tidak mau asal komentar terkait mantan kekasihnya itu 

“Jujur aku nggak tahu apa-apa soal itu, jadi kayak aku nggak berani komentar,” ujar Prilly Latuconsina saat ditemui di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (31/1).

Prilly Latunconsina memilih bungkam karena takut salah bicara. Apalagi menurut bintang film Fanur itu, soal penyakit mental yang diidap Aliando termasuk masalahnya sangat sensitif.

“Balik lagi isu mental health tuh sensitif banget jadi nggak mau sampai salah ngomong, nggak mau sampai sok tahu karena aku nggak tahu diagnosanya kan,” tutur Prilly Latuconsina.

Prilly mengatakan, masalah kesehatan mental memang banyak dialami oleh masyarakat yang enggan bersuara. Karena dianggap senagai masalah serius, Prilly dan sahabatnya, Umay Shahab menggarap film drama psikologis berjudul Kukira Kau Rumah.

“Makannya itu dia di film ini kita mau kasih tahu bahwa kita jangan mendiagnosa kita sendiri, dan jangan juga mendiagnosa orang lain,” jelas Prilly Latuconsina.

"Karena kalau kita bukan psikiater atau psikolog, kita nggak punya hak mendiagnosa orang lain, ‘lo kayanya ini deh’ orang mood swing dikit ‘lu bipolar ya’, ya nggak lah.. Lo harus ke psikolog dulu atau ke psikiater,” tambah Prilly Latuconsina.

Meskipun demikian, Prilly Latuconsina menghargai kejujuran Aliando Syarif. Ia sampai mau berbagi kisahnya itu kepada masyarakat luas. 

“Aku salut banget karena aku salah satu yang ngaku dan aku tahu itu tidak mudahlah. Kita menerima dan akhirnya kita beri tahu orang lain. Jadi aku salut banget,” pungkas Prilly Latuconsina.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait