Maya Septha Tetap Happy Meski Sekeluarga Positif Covid-19, Ini Alasannya

RIK | 3 Februari 2022 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penyebaran virus Covid-19 yang mulai kembali mengalami peningkatan turut berimbas pada presenter Maya Septha dan keluarganya. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini, ia harus merayakan Tahun Baru Cina hanya dengan di rumah karena ia sekeluarga dinyatakan positif Covid-19.

Kabar kurang mengenakkan itu dibagikan Maya Septha melalui unggahan di Instagram-nya. Pada Selasa (1/2), Maya Septha sendiri mengaku tidak mengumumkan jika ia dinyatakan positif Covid-19 usai merasakan tidak enak badan dalam beberapa hari belakangan.

"Imlek tahun ini kita perdana positif Covid jadi dirumah aja. Nggatau pastinya kenanya dimana tapi memang saya dan suami kecapekan dan udah seminggu ini ngga enak badan. Tapi tidak ada demam ya, hanya seperti mau flu aja kayak perlu tidur terus karena cepet low batt badannya," tulisnya.

Tak hanya dirinya dan sang suami, Maya Septha juga menyebut jika anak-anak mereka mengalami penurunan kondisi fisik. Namun, jika ia dan sang suami lebih dulu melakukan tes untuk memastikan adanya paparan virus Covid-19, langkah berbeda mereka lakukan pada anak-anaknya.

"Waktu anak2 demam, kita langsung PCR karena kalau kita aman maka pasti anak2 juga aman. Khawatir DBD musim begini.. (btw katanya antigen tidak bisa mendeteksi Omicron, jadi baiknya PCR aja biar lebih pasti). Ternyata hasilnya positif (yg entah dari kapan mulainya) Jadi yasyudahlah kita di rumah aja rame2," tulisnya.

"Anak2 ngga kita pcr karena kita berdua positif dan mereka bertiga demam, jadi ya anggep lah mereka juga. Kami semua minum vitamin dan obat sesuai keluhan," tambah Maya Septha.

Beruntung menurut Maya, seluruh anggota keluarganya tak ada yang mengalami gejala berat. Meski dinyatakan positif Covid-19 dan harus menjalani isolasi mandiri sekeluarga, namun ia masih merasa senang karena tetap bisa berdekatan dengan anak-anaknya.

"Bersyukur juga kenanya serumah gejala ringan. Jadi isolasinya bisa di seluruh rumah bukan di kamar sendirian. Tetep bisa peluk anak2 karena kita semua udah terlanjur kena pun Anak2 masih pada happy bisa lari2 dan tetep bawel, which is a good sign for us. Bersyukur semua dalam kondisi baik. Anak2 juga sudah ngga demam dan tinggal lemes2 dikit aja. Saya pribadi rasanya sudah fit. Tinggal anteng2 dirumah terus aja nungguin hasilnya negatif," sambung Maya.

Terakhir, Maya Septha pun mengimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati dengan situasi yang ada sekarang. Untuk mereka yang merasa kondisi tubuhnya sedang kurang fit, Maya Septha menganjurkan untuk tidak bepergian dulu ke luar rumah.

"Jaga kesehatan ya semua. Kalau lagi nggaenak badan baiknya di rumah aja ya.. Takut nularin atau ketularan. Kalau seperti flu ada baiknya PCR," tutupnya.

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait