Aliando Syarief Ungkap Kepanikan Keluarganya Usai Diketahui Menderita OCD

Ari Kurniawan | 15 April 2022 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aliando cukup lama tak muncul ke publik usai diketahui mengidap Obsessive compulsive disorder (OCD), sejenis gangguan mental yang mendorong penderitanya untuk melakukan tindakan tertentu secara berulang-ulang.

Hampir dua tahun menjalani terapi, kondisi Aliando Syarief kini sudah jauh lebih baik. Ali hadir di peluncuran tujuh film terbaru Falcon Pictures, bersama puluhan artis lainnya di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (14/4). Aliando Syarief pun bercerita tentang kondisinya saat ini, juga soal reaksi keluarga saat dirinya dinyatakan mengidap OCD. 

"Semua panik dan takut. Apalagi akting mainnya sama karakter. Udah OCD, terus main sama karakter, jadi seram. OCD udah sangat lunak, apapun masuk ke pikiran kita. Jadinya nunda syuting karena nggak mau masuk pikiran yang macem-macem," jelas Aliando Syarief. 

Setelah menjalani terapi, Aliando Syarief sudah merasakan kondisinya jauh lebih baik. Kecemasannya berkurang. Komunikasinya juga jauh lebih tertata. 

"Sekarang syukur agak rileks. Sudah nggak cemas kayak kemarin, walau sekarang juga masih terapi," lanjutnya. "Gue setiap hari (terapi). Konsultasi seminggu dua kali. Fase obat udah lewat, kemarin sempat pakai obat".

Bentuk tubuh Aliando Syarief saat ini terlihat lebih berisi dari sebelumnya. Menurut Ali, hal itu merupakan imbas dari kebiasaan makan yang meningkat selama proses terapi. 

"Gue OCD alhamdulillah masih bisa makan, jadi makin gemuk. Pas lagi fase cemas banyak makan biar hilangin cemasnya. Hadapin dengan tenang ya, nggak panik," tandas Aliando Syarief.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait