Gus Samsudin Minta Maaf, Tapi Tak Bahas Soal Trik Pengobatan yang Dibongkar Pesulap Merah

Supriyanto | 2 September 2022 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Samsudin Jabad pemilik padepokan Nur Dzat Sejati di Blitar, Jawa Timur dihujat setelah trik pengobatannya dibongkar oleh Marcel Radhival atau Pesulap Merah. Tidak terima triknya dibongkar, Samsudin melaporkan Pesulap Merah ke Polda Jawa Timur dengan pasal ujaran kebencian.

Setelah kasusnya viral dan banyak masyarakat meminta pembuktian atas kesaktiannya, Samsudin malah roadshow ke stasiun televisi dan mampir ke tempat podcast selebritis.

Namun belakangan, suami dari Yuni LIDA itu akhirnya meminta maaf ke masyarakat karena berseteru dengan Pesulap Merah.

"Saya atas nama pribadi Samsudin memohon maaf untuk semua masyarakat Indonesia atas kegaduhan yang terjadi karena permasalahan ini," kata Samsudin kepada wartawan belum lama ini.

"Sudahlah, ada banyak masalah yang harus kita selesaikan di negara ini, bukan hanya masalah yang seperti ini. Dan semoga saja kegaduhan ini bisa berhenti sampai saat ini dan nggak berjanjut lagi," terang Samsudin.

Pria yang disebut Gus oleh pengikutnya itu juga mengakui bahwa konten-kontennya di YouTube hanya untuk hiburan.

"Video-video itu kan sudah sangat lama dan itu sudah tidak kita tampilkan lagi. Dan yang perlu dipahami untuk seluruh saudaraku, bahwa setiap apapun yang ditayangkan dalam sebuah tontonan itu untuk menjadi sebuah hiburan," ungkap Gus Samsudin,

Pada kesempatan itu, Samsudin juga ingin berdamai serta menghentikan kegaduhan yang sedang ramai di tengah masyarakat karena dibongkar oleh Pesulap Merah.

Namun di sisi lain, permintaan maaf Samsudin dinilai tidak seusia dengan makaud dan tujuan Pesulap Merah. Pasalnya yang dibongkar Pesulap Merah bukan konten tapi cara pengobatan Samsudin yang dibalut dengan trik penipuan berdalih agama.

Seperti halnya, mengobati orang kena santet dengan memindahkan ke kelapa. Menemukan benda mistis yang disebut kiriman mistis seseorang hingga keris yang dapat mengeluarkan api dan dipercaya bisa menangkal penyakit. Padahal menurut Pesulap Metah, keris tersebut barang mainan yang bisa dibeli di sejumlah toko sulap secara online.(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait