Dihujat Usai Dibongkar Pesulap Merah, Gus Samsudin Disebut Pelajari Kitab Haram  oleh Ustadz Faizar

Supriyanto | 28 Agustus 2022 | 20:00 WIB


Samsudin Jadab atau Gus Samsudin yang mengaku dukun sakti, dihujat dan dibully netizen usai praktiknya dibongkar oleh Pesulap Merah.

TABLOIDBINTANG.COM - Belum kelar perselisihan dengan Pesulap Merah, suami Yuni LIDA itu kini dituding mempelajari kitab sesat oleh ustadz Faizar. Menurut Faizar, kitab yang dijadikan pedoman oleh Samsudin adalah ilmu sihir dan dianggap sesat 

Bahkan di beberapa negara islam, kitab yang  disebut Gus Samsudin sebagai pedoman ilmu pengobatan sudah dinyatakan haram. Ustad Faizar menjelaskan kebohongan-kebohongan Gus Samsudin.

"Di Gontor di mana saya dulu dididik, kyai saya mengharamkan kitab-kitab mujarobat seperti itu. Diharamkan, tidak boleh ada santri-santri yang membawa kitab mujarobat," ungkap Ustaz Faizar dalam channel YouTube dr. Richard Lee, MARS, belum lama ini.

Ustad Faizar juga membeberkan alasan mengapa kitab yang dijadikan pedoman Gus Samsudin tidak disarankan untuk orang awam.

"Karena ketika saya buka ternyata isinya oh aneh-aneh, tidak disarankan orang awam untuk baca, karena pasti orang yang nggak bisa bahasa Arab nggak bisa baca," jelas Ustad Faizar. 

Berbeda dengan Samsudin, ustadz Faizar membaca kitab tersebut bukan untuk diptaktikan apalagi diamalkan, melainkan untuk dipelajari sebagai edukasi.

"Ini tiga kitab yang disebut mas Gus kemarin, saya pelajari untuk mengerti modus operandi apa yang dilakukan oleh para oknum-oknum tersebut," tetang Faizar menunjukan kitab yang dibanggakan Samsudin.

"Sehingga kitab ini sebenarnya di Timur Tengah pun sudah ketuaan ini kitab khurafat, kitab sihir bukan mengajarkan ajaran-ajaran islam yang murni," ujarnya. "Kitab ini di Malaysia itu sudah difatwakan haram," pungkas Ustad Faizar.(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait