Berawal dari Beauty Influencer, Maretta Putrilian Wujudkan Mimpi Jadi Artis

Redaksi | 12 September 2022 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jadi public figure atau artis tentu membutuhkan proses yang panjang dan pastinya tak mudah. Lebih-lebih jika memulai semua dari nol. Selain bakat, ada banyak aspek yang harus terpenuhi agar bisa menjadi seorang bintang. Salah satunya adalah aspek sosial media.

Itulah yang dirasakan seorang gadis bernama Maretta Putrilian yang ingin meraih mimpinya untuk bisa berkarir sebagai artis di ranah hiburan Tanah Air. Awalnya, perempuan yang akrab disapa Retta ini mengawali karirnya melalui sosial media Instagram sebagai beauty influencer. 

Singkat cerita pemilik akun intagram retta_put ini pun mencoba untuk melebarkan sayapnya di dunia entertain. Awal langkahnya, ada banyak hal yang dialami olehnya baik yang menyenangkan maupun yang kurang menyenangkan. 

Saat ditemui di kawasan Jakarta Barat, Jumat (9/9) Retta mengaku bahwa dirinya tak sekali hampir mengalami pelecehan saat mengikuti sebuah casting. Apalagi kala itu Retta bergerak sendiri tanpa naungan agensi. 

"Awalnya jadi beauty influencer, terus jadi travell vlogger karena hobby freedive kan. Nah sekarang di panggil lagi buat masuk entertain nih, mau coba lagi kan dulu sendiri nggak terikat menegement nah kali ini dimanege agensi jadi ada perlindungannya," ungkap Maretta Putrilian. 

"Mungkin nggak bisa disebut ya, tapi waktu itu aku inget banget dan pengalaman ini nggak cuma sekali dari tukang casting sampai ke sutradara," lanjutnya. 

Maretta Putrilian pun menceritakan bahwa kala itu, sedikit-demi sedikit ia mulai bisa berakting di depan kamera dalam sebuah tayangan FTV, iklan, hingga layar lebar. Namun suatu momen ia pernah menolak tawaran syuting karena adegan yang harus ia mainkan terlalu vulgar. 

"Waktu masa rintis udah lumayan sering main di FTV, iklan, layar lebar pernah. Pernah juga udah ok sama sebuah PH tapi batal karena nggak aku adegannya terlalu syur, sampai agensi ngomel karena nggak ambil padahal udah casting," ujarnya. 

Selain itu, Retta pun menceritakan sedikit pengalaman masa kecilnya yang jadi gagap karena jadi korban perundungan. Hal itu dikarenakan perawakannya yang berkulit gelap dan kusam, maka dari itu Maretta Putrilian masih tetap melanjutkan karirnya sebagai seorang beauty influencer untuk memotivasi para wanita dan travel vloger sebagai hobinya. 

"Jadi aku waktu SD, SMP pernah jadi korban bullying, karena kulit aku kayak korengan luka gitu jadi nggak ada temen terus item kering banget sampai pas SD jadi gagap karena sering dibully. Nah sekarang jadi beauty influencer juga buat memotivasi wanita kalau ini loh kita tuh bisa berekspresi dengan make up, dan jadi travel vloger awalnya hobi tapi sekarang jadi sumber pemasukan yang lumayan karena udah masuk beberapa sponsor," pungkasnya.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait