Lama Tak Muncul, Apa kabar Ben Joshua?

Wayan Diananto | 10 Maret 2019 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Apa kabar Ben Joshua (38)? Lama tak muncul, aktor kelahiran 13 Agustus ini menjadi salah satu narasumber “Lingkar Alumni Indie Movie 2019” di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, pekan lalu.

Ben tak sendiri. Ia didampingi Oka Antara dan Arifin Putra. “Saya terakhir main film Surat Kecil Untuk Tuhan bersama Bunga Citra Lestari. Setelah itu membintangi serial OK-Jek dan serial web Kenapa Belum Nikah. Sekarang lebih banyak mengambil proyek off-air,” ucap Ben.

Dua tahun lebih tak main film, Ben Joshus tak khawatir. Ia tak berambisi memburu peran tertentu atau mengambil peran apa pun demi uang. Ayah Benaya Maika Rompies (6) dan Ben Caleb John Rompies (5) percaya, mencari peran sama seperti mencari jodoh. Sekeras apa pun seorang aktor mengejar sebuah peran, jika tidak berjodoh, ia tak akan mendapatkannya. Belakangan sejumlah seleb merambah bisnis kuliner, kosmetik, dan mode. Namun Ben setia pada seni peran. 

“Sama seperti Anda bertahan jadi wartawan karena cinta, suka bertemu banyak orang, belajar dari kehidupan mereka, lalu menuliskannya untuk khalayak. Begitu pula saya. Kalau bertahan karena uang, berat buat saya. Efeknya pasti enggak baik mengingat film itu proyek jangka panjang. Setelah syuting Anda harus promosi. Kalau sejak awal motifnya uang, akan ada masanya Anda ogah-ogahan mempromosikan film karena hati Anda tidak berada di situ,” Ben mengulas.

Diakui Ben Joshua, menjaga eksistensi di dunia seni peran tidak mudah, mengingat regenerasi terus bergulir. Tak mau kalah dengan pendatang baru, Ben terus mengasah kemampuan aktingnya. 

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait