Sosok Alya Pelakor di Buku Harian Seorang Istri Terinspirasi dari Wanita Ini

Vallesca Souisa | 3 Februari 2021 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penonton setia sinetron Buku Harian Seorang Istri (SCTV) pasti gemas, ya dengan sosok pelakor Alya. Kerjaannya menggoda Mas Dewa (Cinta Brian) dan berusaha menyingkirkan Nana (Zoe Abbas) dari sisi Mas Dewa. Tokoh ini diperankan oleh Hana Saraswati.

Gadis kelahiran Pasadena, California, 3 Desember 1996 ini sesungguhnya sudah jadi langganan peran-peran antagonis. Hana sebelumnya pernah memerankan antagonis juga di sinetron Anak Langit. Namun menurutnya, memerankan wanita pelakor itu berbeda dari peran antagonis sebelumnya.

“Dari ‘look’-nya aja sudah berbeda, ya. Di Anak Langit tuh aku antagonis-nya boyish, tomboi gitu, secara karakter cenderung urakan, kasar. Kalau Alya ini kan memang lebih rapi, karena orang kantoran. Di sini aku harus memahami gimana, apa sih yang dilakukan pelakor untuk menggaet laki orang?” bilang Alya, dalam virtual press conference yang digelar SCTV, pada Rabu (3/1).

Hana mengaku mencari inspirasi dari seorang teman yang dikenalnya. “Ada seorang wanita, teman saya. Dia janda beranak satu. Aku sedikit banyak mengambil inspirasi dari dia,” ungkap Hana.

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait