Mengenal Renald Maulana Fadli, Kreator Digital yang Berhasil Peroleh 2 Juta Followers Hanya dalam 2 Bulan

Redaksi | 24 Juni 2021 | 17:33 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mendapatkan begitu banyak pengikut di media sosial tidaklah mudah. Seseorang harus memiliki konten yang menarik agar followers datang dengan sendirinya.

Makannya, menjadi selebgram maupun kreator digital tidaklah semudah yang terlihat. Mereka harus putar otak dan berpikir kreatif untuk membuat konten setiap harinya.

Bila konten viral, hanya dalam sekejap saja followers akan bertambah secara signifikan. Kreator Digital Renald Maulana Fadli, hanya dalam enam bulan saja ia sudah mendapatkan sebanyak 2 juta followers.

Awalnya ia iseng mempromosikan bisnisnya di TikTok yakni pembuatan filter Instagram. Ternyata, mendapatkan respon positif dari warganet hingga sebanyak lebih dari 3 juta viewers. Tiba-tiba saja dalam sehari followers naik sebanyak 100 ribu dalam sehari.

"Aku kan konten mulai Januari, jadi kayak itungannya 6 bulan udah dapetin 2 juta followers itungannya cepet banget. Filternya kan ada di Instagram jadi orang-orang ke sana. Awalnya iseng-iseng bikin konten TikTok, ngga expect banget," katanya.

Sejak saat itu, ia konsisten membuat konten filter seminggu setidaknya tiga konten. Tetapi sebagai penyegar, ia menyisipkan konten seru-seruan agar followers-nya tidak bosan.

Dan benar saja, para pengikutnya ternyata menyukai karakter Renald yang menggemaskan itu. Caranya menyegarkan Instagram sangat menghibur followersnya, sehingga banyak yang menilai mahasiswa Universitas Padjadjaran ini adalah sosok yang lucu.

"Bikin filter secara konsisten seminggu tiga kali, aku juga nambahin konten lucu-lucuan juga dan bikin giveaway. Ternyata responnya pada positif gitu, kayak 'Kakak lucu banget, baik banget' gitu," jelasnya.

Dalam mempromosikan filternya pun, Renald membawakannya dengan sangat asik. Sehingga banyak followers-nya yang terhibur sekali tertarik untuk memakai jasanya.

Kini, berkat usahanya itu pelanggan bisnisnya bertambah banyak. Tawaran endorse pun beramai-ramai menghampirinya. Dari bisnis filter saja, ia berhasil meraup untuk sebanyak Rp 50 juta sampai Rp 75 juta dalam satu bulan, belum termasuk endorse.

Renald memasang harga jasa pembuatan filter lebih terjangkau dari lainnya, hanya mulai dari Rp 50 ribu saja. Ia sengaja tak ingin memasang tarif yang terlalu tinggi, agar semua orang bisa membuat filternya sendiri.

"Aku kan banderol per filter dengan sangat murah ta mulai 50 ribuan aja supaya semua orang bisa buat filter. Soalnya banyak kreator yang pasang harga sampai Rp 1 juta - Rp 2 juta," imbuhnya.

Instagram-nya @renaldfadli dan akun TikTok-nya @mahasiswagendut2 sama-sama memiliki lebih dari 2 juta followers aktif. Kini, berkat keberuntungannya itu Renald sudah bisa membeli mobil sendiri dan memiliki tabungan.

Renald berharap, ia bisa terus bertahan di dunia kreator digital dan terus berinovasi membuat konten yang lebih menarik. Ia menyadari, untuk mempertahankan followers dan eksistensi lebih sulit daripada mendapatkannya.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait