Garap Album Perdana, Ini yang Dirasakan Personel Trio Kamila

Yohanes Adi Pamungkas | 19 Februari 2019 | 15:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tahun 2019 ini trio vokal Kamila memasuki usia ke-4 berkarya dalam industri musik Indonesia. Kamila merupakan satu-satunya grup vokal di Indonesia yang berkonsep menyanyi sambil bermain biola.

Trio yang beranggotakan Achdinanti Victoria, Ismi Halida, dan Ana Achjuman kini tengah sibuk menggarap album perdana yang rencananya akan diluncurkan beberapa bulan mendatang.

“Materi album sudah 70 persen, rekaman vokal sudah beres tapi yang masih kurang rekaman untuk biola,” kata Achdinanti Victoria saat mengunjungi kantor tabloidbintang.com bersama personel Kamila yang lain.

Menurut Achdinanti Victoria, Kamila harusnya meluncurkan album perdana pada tahun 2018 lalu, namun saat itu jadwal manggung Kamila cukup padat. “Tahun lalu sibuk mencari panggung, sekalian mencari modal untuk membuat album,” celetuk Achdinanti Victoria seraya tertawa.

“Mungkin bulan Maret nanti baru banyak manggung lagi, makanya bulan Januari dan Febuari kita pakai untuk menyelesaikan pembuatan album,” terang Ismi Halida yang menyebut Kamila belum menentukan judul untul album perdananya nanti.

Sementara Ana Achjuman mengatakan pada album Kamila nanti akan tersaji 10 lagu. Delapan lagu merupakan lagu baru sementara 2 lagu merupakan single yang sebelumnya sudah diluncurkan oleh Kamila. “Saya dan Mia (Ismi Halida) kebagian menulis lirik lagu. Lagu-lagu yang kita buat rata-rata soal pengalaman orang di sekitar kita, salah satunya tentang cinta,” kata Ana Achjuman.

Meskipun penjualan fisik album saat ini kurang bergairah, Achdinanti Victoria menyebut Kamila tetap mencetak album dalam bentuk CD walaupun penjualan utama tetap melalui platform digital. “Album fisik itu seperti kenang-kenangan, bisa dipajang meskipun agak susah mencari album fisik sekarang,” tutur musisi cantik ini.

(han/bin)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait