Perusahaan Milik Mel B dan Geri Halliwell Ternyata Nyaris Bangkrut

Hari Murtono | 15 Mei 2019 | 12:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Banyak pecinta musik tahun '90-an begitu antusias dengan kabar akan reuninya girlband terbesar pada masa itu, Spice Girl. Namun rupanya ada banyak drama dibalik berkumpulnya kembali grup asal Inggris tersebut. Salah satunya kondisinya keuangan pribadi masing-masing personel.

Sorotan media terarah pada dia personel yang dikabarkan pernah menjalin hubungan sesama jenis dalam semalam, Mel B dan Geri Halliwell. Perusahaan milik Geri Dan Mel B dikabarkan dalam kondisinya carut marut.

Perusahaan-perusahaan yang dimiliki oleh Geri dan Mel B berjuang untuk mendapat untung sebelum tur mereka diumumkan.
Pasangan ini sama-sama merilis angka untuk perusahaan mereka yang menunjukkan Geri hanya memiliki keuntungan hanya 3400 poundsterling atau sekitar 63 juta rupiah. Sedangkan perusahaan Mel B hanya memiliki 13300 poundsterling atau setara 247 just rupiah.
Tapi itu semua tampaknya akan berubah ketika tur telah berjalan dan penjualan tiket mereka mulai dihitung.

Perusahaan Moneyspider Productions Limited milik Mel B dan Wonderful Productions Limited milik Geri didirikan pada masa kejayaan Spice Girl pada tahun 1997 untuk menyalurkan pendapatan menguntungkan mereka. Pada satu Masa penghasilannya mereka masing-masing menghasilkan sekitar 6,7 juta poundsterling dalam satu tahun.

Melihat neraca keuangan perusahaan milik Mel B dan Geri yang buruk, membuat orang penasaran dengan hasil yang diraih Mel. C maupun Emma Bunton. Namun keduanya disebut belum mengajukan penghasilan untuk periode yang sama. Perusahaan Mel C untuk tahun 2017 baik Red Girl Records Limited dan Red Girl Touring Limited mengalami kerugian hampir 900 ribu poundsterling.

Sementara perusahaan Emma Bunton, Monsta Productions Limited, menghasilkan 441 ribu poundsterling atau setara 8,2 niliar rupaih, hingga akhir Agustus 2017. Sebuah angka yang jauh lebih baik dari apa yang dihasilkan Mel B dan Geri.

Sementara satu personel Spice Girl yang memutuskan tidak ikut konser reuni, Victoria Beckham yang sering dianggap menikmati kesuksesan besar dalam bisnisnya, ternyata tak sebaik yang diduga orang. Perusahaan fashion milikinya tahun lalu dilaporkan mengalami kerugian sebesar 10,2 just poundsterling.

(hari/ari)

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait