Film Koboy Kampus Belum Tayang, Pidi Baiq Sudah Ditanya Soal Sekuel

Supriyanto | 15 Juli 2019 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Koboy Kampus yang disutradarai Pidi Baiq dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air mulai 25 Juli 2019. Namun, belum juga tayang, di media sosial sudah banyak yang bertanya tentang sekuel film tersebut.

Film Koboy Kampus menceritakan tentang sekelompok mahasiswa yang sibuk beraktivitas lain selain belajar dan mengikuti jadwal perkuliahan. Meski demikian, tidak mengurangi rasa kreativitas mereka untuk berkarya.

Bahkan kemudian tercetus pembentukan The Panasdalam bank yang kemudian dijadikan negara fiktif. Hal tersebut sebagai bentuk protes para mahasiswa saat itu terhadap pemerintahan Orde Baru. Pidi dan teman-temannya lebih memilih untuk mengkritisi pemerintahan saat itu melalui ide-ide konyol, daripada turun ke jalan ikut berdemosntrasi.

"Soal apakah akan ada kelanjutan film Koboy Kampus atau tidak, nggak bisa ditentukan sekarang. Tapi mudah-mudahan bisa ada," ungkap Pidi Baiq kepada wartawan baru-baru ini.

Dalam film tersebut, Pidi Baiq juga menggandeng Tubagus Deddy sebagai sutradara dan penulis skenario mendampinginya. Pertama kali menjadi sutradara, Pidi pun berusaha melakukan yang terbaik.

"Pertama kali menjadi sutradara, saya nggak merasa ada hal yang aneh atau lainnya yang bisa dianggap sebagai tantangan. Menyenangkan atau tidaknya, itu bergantung pada situasi dan kondisi pribadinya. Hanya itu yang bisa dikatakan," beber Pidi Baiq.

Pidi yang juga banyak menghasilkan karya sastra yang laris itu mengungkapkan, proses syuting film Koboy Kampus tidak memerlukan waktu yang lama. Hanya saja, dalam pasca produksinya, ia mengaku butuh waktu cukup lama agar hasilnya bisa seperti yang diharapkan. "Syutingnya memakan waktu satu bulan kurang lebih. Nah, ngeditnya yang agak lama, soalnya nggak gampang menurut kami," pungkas Pidi Baiq.

Film Koboy Kampus yang disutradarai Pidi Baiq dan Tubagus Deddy merupakan film hasil kerjasama MNC Pictures dan 69 Production.

(Pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait