Sinopsis Sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 13

Ari Kurniawan | 10 April 2020 | 06:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - SCTV siap menayangkan sederet program spesial menyambut Ramadhan 2020. Salah satunya sinetron Para Pencari Tuhan (PPT), yang sudah berusia 13 tahun. PPT Jilid 13 bertajuk “Masjid Sengketa” akan tayang setiap hari selama bulan puasa, pukul 03.00 WIB.  PPT Jilid 13 menceritakan bagaimana perjuangan Bang Jack (Deddy Mizwar) untuk mempertahankan masjid yang telah didirikannya. 

Suatu hari, peristiwa yang tidak pernah diduga sebelumnya terjadi, Bahrudin (Kukuh Prasetyo) datang menggugat Pak Jalal (Jarwo Kwat) dengan dokumen-dokumen yang lengkap bahwa tanah yang sekarang menjadi mihrab masjid adalah miliknya karena merupakan warisan dari keluarga leluhur. Upaya Bombi (Rohman) dan kawan kawan  untuk membujuk Bahrudin mengganti tanah di lokasi lain pun tidak berhasil. 

Sengketa tersebut akhirnya dapat diselesaikan dengan disepakatinya luas tanah Bahrudin diganti dengan sebagian halaman masjid. Sayangnya jamaah masjid tidak bertambah, tetapi malah berkurang karena masyarakat mendengar Bahrudin akan menjadikan tanah bagiannya sebagai tempat penangkaran biawak, ular kobra dan kalajengking sebagai wasiat dari leluhurnya. 

Puncak konflik terjadi saat Bahrudin terpilih sebagai tuan rumah Konferensi Paranormal Sedunia yang akan mengadakan pertemuan di halaman Masjid. Hadirnya para pemain lain seperti Syakir Daulay, Betari Ayu,Yasamin Jasem dan pemeran pendukung lainnya dipastikan kian menambah menarik sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 13 ‘Masjid Sengketa’ kali ini.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait