Tolak Tawaran Jadi Vokalis Band Cokelat, Nova Rianty Pilih Solo Karier

Ari Kurniawan | 17 Juli 2020 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menjadi bagian dari band yang sudah memiliki nama besar seperti Cokelat jelas merupakan sebuah kebanggaan. Tapi, kesempatan untuk jadi vokalis band yang melambungkan nama Kikan itu justru ditolak oleh Nova Rianty. 

Diungkapkan Nova, manajemen Cokelat sempat menawarkan dirinya untuk menjadi salah satu kandidat vokalis band yang berdiri sejak 1996 itu. Namun ia menolak.

"Aku sudah memutuskan untuk solo karier sejak mengeluarkan single kedua, Hati Yang Luka,  dan memutuskan untuk dalam waktu-waktu dekat ini tidak akan joint as a member band manapun," ujar Nova.

Saat ini Nova memang masih memiliki tanggung jawab dan keterikatan kontrak dengan Pelangi Records sebagai solois. Untuk urusan Cokelat, Nova sendiri telah sepakat untuk membantu selama mereka belum memiliki vokalis resmi.

Saat ini, Nova lebih memilih bersolo karier daripada menjadi vokalis band. Dan single berjudul Hati Yang Terluka menjadi pembuktiannya. Lagu tersebut pernah populer saat dibawakan Betharia Sonata pada 1987.

Nova yang sudah lama menyukai lagu tesrebut tiba-tiba mendapat tawaran dari Iwan Sastrawijaya (bos Pelangi Records) untuk membawakannya. Tentu Nova menerima.
 
"Akhirnya Nova memutuskan untuk menerima tawaran dari pak Iwan karena Nova merasa tertantang untuk memberi warna baru dan mengenalkan lagu ini kembali ke generasi milenial," ujar Nova.

Untuk me-remake lagu yang pernah populer tentu tak mudah. Pada jamannya, Betharia Sonata berhasil membuat lagu ini benar-benar memiliki nyawa. Lagu ini memang menempel dengan karakternya.  Tantangan utama Nova tentu membawa lagu ini keluar dari karakter penyanyi pertamanya,

"Cukup sulit untuk memberi sentuhan baru dan menyesuaikan dengan kuping anak-anak jaman sekarang. Tapi tidak boleh berlebihan agar tetap bisa menjaga nyawa dari lagu ini," beber Nova.

(ari)
 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait