Penyanyi Cilik Arfa Marqia Jatuh Cinta dengan Batik Indonesia

Supriyanto | 18 November 2020 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebagai warisan budaya leluhur, batik identik dengan acara formal dan dipakai oleh orang dewasa. Namun bagi penyanyi cilik Arfa Marqia, batik memiliki daya tarik berbeda.

Arfa Marqia mengaku sangat mengagumi batik. Menurutnya batik Indonesia memiliki seni yang indah dan bisa dipakai untuk segala suasana. Makanya Arfa mengajak generasi muda untuk mencintai batik Indonesia.

“Saya senang memakai batik karena coraknya yang cenderung etnik, dan nyaman dipakai. Selain itu batik sangat cocok dipakai dalam segala suasana dan segala umur. Untuk itu anak millennial harus bangga juga berbatik, apalagi batik ini sudah dijadikan warisan dunia oleh UNESCO pada 2 Oktober 2009,” ungkap Arfa di Studio Royale Studio, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Pelantun "Lagu Buat Ibunda" ciptaan Lendra Restu Librata dari SMM Yogyakarta itu menceritakan awal mula jatuh cinta dengan batik.

“Awal kecintaan aku kepada batik ini berumula dari pengalaman unik aku pernah coba membuat batik dari canting saat aku masih Sekolah Dasar, caranya membuatnya aja itu sangat sulit sekali, cantingnya pun juga panas dan kalau kena tangan perih banget, ya semacam kena lem tembak jadi nempel dan panas banget," terang Arfa Marqia.

Pengalaman unik tidak terlupakan tersebut membuat Arfa menjadi sangat mencintai batik dan menjadikan pilihan fashion sehari harinya.

"Semenjak itu aku jadi sangat suka dengan batik karena proses pembuatannya yang memang butuh keahlian tersendiri dan semenjak itulah batik is my choice fashion," pungkas Arfa Marqia.

Arfa memulai kareirnya sebagai penyanyi dengan meng-cover lagu populer di channel YouTube miliknya. Penyanyi 13 tahun pelajar di SMP Muhammadiyah 50, Jakarta Timur itu pun kerap mengenakan busana batik di segala acara.

(pri)

 

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait