Garneta Haruni Tertantang Main Film Uti & Keke

Supriyanto | 8 Februari 2021 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sempat tertunda karena bencana alam di awal tahun, produksi film Uti & Keke kembali dilanjutkan. Jumat (5/2) rumah produksi Ungu Produksi Indonesia menggelar syukuran tanda syuting dimulai.

Salah satu pemain film Uti & Keke, Garneta Haruni mengaku senang poses syuting film akhirnya terlaksana. Padahal rencana syuting di awal tahun 2021 namun karena ada musibah banjir di Manado, syuting pun batal.

 "Ya semua manusia hanya bisa berencana, insyaAllah Februari jalan syuting lagi," ujar Garneta Haruni di sela syukuran film Uti & Keke,  kawasan Cibubur, Jakarta Timur.

"Ada perasaan down juga menanti nanti kapan syuting, jadi syuting apa enggak. Tapi balik lagi ke empati. Apalagi awal tahun kemarin Manado dilanda bencana," tambah Garneta Haruni.

Selain Garneta, film Uti & Keke juga dibintangi Reiner Manopo, Jess Gracie, Gary Iskak, Ferly Putra, Elsha Syarif serta penampilan khusus Vicky Prasetyo. Film garapan Amanua Linur itu mengangkat dua kultur berbeda dan toleransi dua agama, Islam di Gorontalo dan Kristen di Nias (Manado).

Selain sarat dengan muatan budaya lokal di dua daerah tersebut, film ini juga dibumbui kisah romansa dan persahabatan yang erat dengan latar agama yang berbeda.

Garneta Haruni mengungkap saat pertama mendapat tawaran, dirinya tak pikir panjang untuk menerimanya. Menurutnya cerita Uti & Keke kental dengan pesan moral bertoleransi.

Garneta yang biasa berperan antagonis mengaku tertantang saat dituntut berbicara dengan logat Gorontalo.

"Tantangan di film ini buat aku adalah logat, bahasa, cara pandang orang sana itu aku harus adaptasi, aslinya kan aku orang Jawa. Itu tantangan buat aku. Untungnya dibantu sama sutradara dan tim yang sebagian besar juga orang Gorontalo," pungkas Garneta Haruni.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait