Meriahkan Hari Kemerdekaan ke-76, Maleena Rilis Lagu Bertema Nasionalisme

Supriyanto | 18 Agustus 2021 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Memperingati Kemerdekaan RI ke-76, label Maleena Music merilis lagu berjudul Untuk Indonesia, sebuah karya daur ulang Pray For Indonesia, milik Artha Meris Simbolon.

Lagu Untuk Indonesia dibawakan ulang oleh musisi terkenal Andra Ramadhan, Dewa Budjana, Andmesh Kamaleng, Sara Fajira, Anneth, Cella Kotak, dan sejumlah penyanu un D, Petrus Mahendra, Febri Yoga, Ray Prasetya, Shadu Rasidji, Chintya Gabriella, Rayendra Sunitto, Alam Urbach, Jerrico E.V.

Musisi tersebut membawakan lagu Untuk Indonesia dengan tujuan menggalang donasi untuk membantu para pekerja seni yang terdampak Covid-19, khususnya para pekerja kreatif harian atau kru.

"Karena memang lagu ini diciptakan untuk memberikan semangat, energi positif serta rasa cinta kasih, simpati dan empati yang tinggi bagi sesama manusia," ujar Artha Meris Simbolon atau Maleena, kepada wartawan , Selasa (17/8).

Artha Meris Simbolon mengaku bangga lagu ciptaannya dibawakan oleh musisi beken Indonesia. Pemilik Maleena Coffee Roasters itu juga merasa terbantu lantaran para musisi tersebut memberikan ide-ide yang sangat luar biasa untuk lagu Untuk Indonesia.

Lagu Untuk Indonesia sengaja diciptakan Artha Meris Simbolon atau Maleena untuk memberi semangat, energi positif serta cinta-kasih, simpati dan empati bagi sesama.

"Semoga lagu ini dapat memberikan inspirasi dan membangkitkan semangat masyarakat di momen kemerdekaan Republik Indonesia yang dengan saling membantu antar sesama," terang Maleena.

Maleena pernah berkolaborasi bersama penyanyi dan pengacara Maruli Tampubolon ketika menyanyikan Never Stand Alone. Lagu Never Stand Alon itu bahkan terpampang di billboard raksasa yang ada di Times Square, New York, Amerika Serikat.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait