Pesona Batik Wastra Nusantara Pamerkan Keindahan Selendang Indonesia

Romauli Gultom | 30 September 2018 | 02:17 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jika batik biasanya popular sebagai busana atau kain untuk fashion draping, kali ini kita bisa menikmati keindahan selendang Indonesia berbahan batik.

Keindahan selendang dari batik itu bisa Anda nikmati dalam perhelatan “Pesona Batik Wastra Nusantara” yang digelar Summarecon Mal Kelapa Gading mulai tanggal 26 September hingga 7 Oktober 2018.

“Menyambut Hari Batik Nasional, kami kembali menggelar event ini untuk ke-3 kalinya. Tujuannya untuk semakin memperkaya wawasan masyarakat akan wastra Indonesia, khususnya batik,” jelas Tommy L, Center Director Summarecon Mal Kelapa Gading.

Ia menambahkan, salah satu yang baru kami tampilkan tahun ini adalah ekshibisi Selendang Indonesia. “Berbeda dari biasanya, kali ini selendang ini dibuat dari bahan batik,” ujarnya.

Rangkaian acara ini akan berlangsung selama 12 hari. Tidak hanya memamerkan keindahan selendang dari batik, akan ada juga bazaar gallery batik, peragaan busana batik fashion parade by Indonesian Designers diantaranya Purana Indonesia, Mahadevi, dan Handy Hartono.

Tidak hanya wastra Nusantara, MKG juga kembali menghadirkan unsur kerajinan tangan dalam Craft Village, di sini Anda bisa mengikuti craft dan ideas workshop untuk belajar membuat kerajinan tangan sendiri.

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait