Hari Perempuan Internasional 2017, Google Doodle Tampilkan Animasi Tokoh Perempuan Dunia

Andira Putri | 8 Maret 2017 | 12:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tanggal 8 Maret diperingati sebagai Hari Perempuan Internasional. Untuk menyambut hari bersejarah ini, situs Google menampilkan animasi dari ragam tokoh perempuan dunia dalam fitur Google Doodle.

Ada 13 tokoh perempuan dunia yang muncul dalam Google Doodle spesial ini. Para tokoh dunia ini memiliki latar belakang suku dan ras berbeda. Namun, masing-masing dari mereka telah memberikan kontribusi positif bagi kaum perempuan lewat prestasinya.

Beberapa tokoh dunia yang muncul di Google Doodle Hari Perempuan Internasional 2017 adalah jurnalis Afrika-Amerika yang memperjuangkan hak warga sipil pada era 1800-an Ida Wells, pelukis sekaligus aktivis Meksiko Frida Kahlo, dan arkeolog serta atlet Turki sebagai perempuan Muslim pertama yang berkompetisi di Olimpiade Halet Cambel.

Dalam Google Doodle tersebut, para tokoh dunia ini digambarkan tengah mengajari seorang anak perempuan tentang bidang yang mereka geluti. Aksi mereka memberikan motivasi kepada kaum perempuan lain untuk mewujudkan cita-cita setinggi mungkin. Tidak ada yang mustahil di dunia ini. Selamat Hari Perempuan Internasional 2017!

(dira/ray)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait