Konsumsi Jamur, Rahasia Wajah Berseri Acha Septriasa Selama Hamil

Yuriantin | 16 Mei 2017 | 12:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aura cantik kian terpancar dari aktris Acha Septriasa yang tengah hamil lima bulan. Salah satu rahasianya adalah pola makan yang sehat.

Bintang film Kartini ini mengaku rutin mengonsumsi makanan tinggi protein, seperti dua butir telur sehari, ikan dan susu. Ikan dipilih Acha karena kandungan nutrisinya yang lebih tinggi dibanding daging.

Selain ketiga makanan ini, jamur juga jadi makanan favorit Acha Septriasa selama masa kehamilan. Karena jamur kaya akan vitamin D, vitamin B12, dan mineral. Alasan lain, jamur memberikan rasa alami pada makanan.

"mushrooms juga salt enhancer karena memberi rasa pd makanan. Less salt helps to keep a healthy blood pressure through pregnancy (sedikit garam membantu menjaga tekanan darah selama kehamilan)," tulis wanita yang melepas masa lajangnya Desember 2016 lalu lewat laman Instagram-nya.  

Untuk buah-buahan, Acha Septriasa memilih berries, mulai dari raspberry, blueberry, hingga kiwi. Diakuinya, kebiasaan mengonsumsi buah ini sudah dimulainya sejak sebelum hamil. Berbagai jenis buah yang kaya vitamin ini berfungsi menyeimbangakan hormon dan memperlancar sistem pencernaannya.

Acha Septriasa juga mengingatkan akan pentingnya asupan air bagi para ibu hamil. "Terutama di pagi hari, dengan suhu yg agak dingin atau hangat (Karena menurut doker dipercaya mengurangi mual hinggal 24 jam )," jelasnya.


                                 
                                

(yuri/ray)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait