ECS Hadirkan 2 Komputer Mini Terbaru, Liva XE dan Liva ZE

- | 1 Agustus 2017 | 04:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Perusahaan penyedia manufaktur mini PC, ECS Elitegroup, merilis dua produk terbarunya, LIVA XE dan LIVA ZE.

ECS juga akan menggandeng AMD untuk merilis motherboard A320 terbaru, yang memiliki kualitas serta performa terbaik untuk penggunanya.

Product Manager ECS, Aris Subagio mengatakan, LIVA XE terbaru hanya seukuran kaleng soda yang sangat pas di tangan dan bisa dipasang pada layar monitor dengan VESA Mount serta telah dilengkapi modul Wi-Fi I BT 802.11ac.

LIVA XE sudah didukung prosesor Intel Braswell, memori 2 GB ditambah pilihan eMMC 32GB/6468. Selain itu, pengguna dapat menambah kapasitas penyimpanan serta performa yang lebih cepat dengan memasang M.2 SSD.

"Di sisi lain, pengguna juga dapat menggunakan HDMI dan D-SUB untuk memasang dual monitor, atau bahkan menggunakan aplikasi remote desktop untuk stream data konten dari LIVA XE. Konsep desain LIVA XE yang mungil, namun kuat", ujar Aris dalam siaran persnya, Sabtu (29/7).

Sedangkan LIVA ZE didukung prosesor Intel Apollo Lake serta memori dual channel. LIVA ZE dapat mendekodekan konten HEVC H.265 atau VP9 dan kemudian menghasilkan video UHD 4K dengan mudah.

Desain USB Type-C juga memungkinkan pengguna untuk menghubungkan smartphone atau perangkat lain. Dilengkapi juga dengan GPIO Built-in dan kompatibel dengan OS Ubuntu 16.04.

LIVA XE dan LIVA ZE sama-sama dilengkapi dengan desain fanless, memungkinkan pengguna mendapatkan ketenangan yang mereka inginkan. LIVA ZE juga memiliki dua port LAN yang mendukung teknologi Dual Lan Fast ll.

 

(pr/ gur)

 

Penulis : -
Editor: -
Berita Terkait