Malam Unjuk Bakat PPBN 2017, Finalis Ini Pamer Aksi Makan Beling

Altov Johar | 23 November 2017 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pada Malam Unjuk Bakat Putra Putri Batik Nusantara (PPBN) 2017, ke 28 finalis pamer kemampuan bidang yang dikuasainya. Misal bernyanyi, menari, atau memainkan alat musik.

Bertempat di Ballroom Hotel Take's Mansion,Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (22/11) malam, ke 28 finalis dibagi ke dalam 4 kelompok, yang diambil dari nama-nama motif batik Cina Peranakan. Naga, Merak, Hokokai, dan Besurek.

Salah satu penampilan yang menyedot perhatian juri adalah aksi finalis asal Jawa Barat, Guguh Gumelar. Di saat kebanyakan finalis menampilkan bakat di bidang menari, atau menyanyi, Guguh justru menunjukkan aksi makan beling.

Hal itu membuat juri bertanya, karena dalam biodatanya, bakat Guguh adalah sulap. Juri juga mempertanyakan Guguh korelasi antara bakat sulapnya dengan mempromosikan batik.

"Tahun 2008 saya sulap, dan masuk kategori fakir magician atau debus. Banyak korelasi sulap dan batik. Saat main sulap kita tetap bisa menampilkan baik," ujar Guguh menjawab pertanyaan juri.

Setelah Malam Unjuk Bakat, para finalis akan dilibatkan dalam Malam Grand Final Putra Putri Batik Nusantara 2017, yang diselenggarakan di Gedung Kementrian Pariwisata Republik Indonesia, pada 25 November 2017. 

(tov / gur)

 

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait