Women's Confidence Survey in Asia' Menunjukkan Hampir 50 Persen Wanita Kurang Percaya Diri

tabloidbintang.com | 7 Maret 2022 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menjelang International Women’s Day, Watsons merilis hasil survei regional dari 'Women's Confidence Survey in Asia'. Empat temuan utama adalah:

1) Hampir 50% wanita merasa tidak percaya diri;

2) Hampir 50% tidak merasa puas dengan kemajuan karir mereka;

3) Sebagian besar wanita merasa sulit untuk mengurus pekerjaan dan keluarga, lebih dari 70 persen menganggapnya sebagai tantangan untuk menyeimbangkan dua peran;

4) Dukungan mentoring dan seminar tentang manajemen stres & kesuksesan karir adalah dukungan utama yang dibutuhkan wanita.

Menurut Malina Ngai, CEO A.S. Watson (Asia & Eropa), “Watsons telah memiliki hubungan yang mendalam dengan wanita selama lebih dari 180 tahun. Kami percaya bahwa versi terbaik dari Anda dan kecantikan sejati Anda harus terpancar dari dalam. Kepercayaan diri adalah bagian penting dari inner beauty dan itulah yang membuat Anda merasa baik serta memberikan dampak yang positif pada kesejahteraan mental"

Itulah sebabnya Watsons baru-baru ini menunjuk WISE untuk melakukan survei tentang kepercayaan diri wanita di Asia untuk mengetahui jenis dukungan yang dibutuhkan wanita agar merasa lebih percaya diri dan membantu mereka menjadi versi yang lebih baik dari diri mereka sendiri.

'Women's Confidence Survey in Asia' telah dilakukan dengan lebih dari 3.100 wanita berusia 20-29 di enam negara termasuk Cina, Hong Kong, Indonesia, Filipina, Singapura, dan Thailand. Responden diminta untuk menilai tingkat kepercayaan diri mereka dan hal-hal apa saja yang dapat membantu meningkatkan kepercayaan diri mereka.

Survei menunjukkan bahwa hampir setengah dari semua wanita di Asia tidak percaya diri terhadap diri mereka sendiri di tempat kerja dan dalam kehidupan sehari-hari.

Tingkat kepercayaan diri wanita paling rendah di Hong Kong, diikuti oleh Thailand, Singapura, Filipina, Indonesia, dan Cina. 

Survei lebih lanjut mengungkapkan bahwa tetap sehat luar dan dalam, serta mendapatkan pengakuan dari rekan kerja adalah kunci untuk membantu wanita mendapatkan kepercayaan diri.

Tempat kerja yang adil, Mendukung, dan family-friendly sangat dibutuhkan dalam hal tempat kerja, hasilnya menunjukkan bahwa hampir setengah dari wanita tidak merasa puas dengan kemajuan karir mereka, dengan tingkat kepuasan paling rendah di Hong Kong di antara semua pasar.

Hampir setengah dari responden merasa stres di dalam lingkungan kerja dengan gender yang tidak seimbang dan menganggap bahwa kesetaraan gender penting di tempat kerja untuk membuat wanita merasa baik dan nyaman. Lebih dari 30% tidak memiliki cukup dukungan dari perusahaan mereka. 

Dukungan teratas yang mereka cari adalah dukungan mentoring, seminar tentang manajemen stres & kesuksesan karir, serta acara-acara networking.

Selain itu, perubahan sosial di pasar Asia yang berarti lebih banyak wanita berpendidikan tinggi tetapi tidak mendapatkan dukungan yang tepat dalam memajukan karir mereka. 70% dari responden adalah lulusan universitas dan 95% percaya bahwa mereka mampu menonjol dalam karir mereka, namun sebagian besar wanita merasa sulit untuk menonjol di tempat kerja sekaligus mengurus keluarga dan 76% dari mereka menganggap itu adalah tantangan dalam menyeimbangkan peran keduanya.

“Oleh karena itu, Watsons meluncurkan kampanye 'The New Beautiful' untuk mendorong para wanita memberdayakan diri mereka agar Look Good, Do Good, Feel Great. Dengan menghadirkan serangkaian kegiatan di seluruh Asia dengan tiga tema menyeluruh – Go Green, Go Smile, dan Go Empower, yang bertujuan untuk secara aktif melibatkan masyarakat dan pelanggan setia dengan lebih dari 100 juta member loyal di Asia.”

Program-program tersebut akan segera diluncurkan di beberapa pasar Asia. Di Indonesia sendiri, sharing session secara virtual 'Girls Support Girls' akan diadakan bekerjasama dengan London School of Public Relations dan brand kosmetik lokal SADA milik Cathy Sharon yang akan membahas seputar preparing women in workplace dari mulai womenpreneur, personal branding, content creation, dan lain lain.

Acara One Fine Day yang diadakan khusus oleh Watsons sebagai bentuk reward untuk para member-nya dengan berbagai kegiatan dengan tema pemberdayaan perempuan. Dilanjutkan dengan pelatihan kecantikan dasar bersama local brand skincare dan kosmetik dengan partisipan kelompok perempuan dari berbagai wilayah di Indonesia dampingan LSM Asosiasi Pusat Pengembangan Sumberdaya Wanita (PPSW) juga program ekstensi 'Women in the Workplace' sesi berbagi dengan psikolog & CEO dari business partner Watsons yang akan membahas kesehatan mental, keseimbangan Kehidupan Kerja, career talk, dan CEO talk.

Di Hong Kong, seminar online 'Go Empower' akan diselenggarakan untuk menginspirasi kepercayaan diri perempuan dalam membangun personal branding sedangkan di Filipina, Watsons bermitra dengan Operation Smile untuk meluncurkan program 'Women in Medicine' untuk memberdayakan wanita di bidang ilmu kedokteran. Dan di pasar lain termasuk Cina, Singapura, Thailand, dan Taiwan, sesi berbagi tentang diskusi kesehatan dan pemberdayaan perempuan.

“Di Watsons, kami percaya pada The New Beautiful sebagai definisi baru dari kecantikan yang baik untuk semua orang. Bagi kami, kecantikan adalah pancaran dari dalam. Begitulah cara kami memperlakukan diri sendiri dan sesama, yang berarti bagaimana kita menjalani hidup, siapa kita, dan apa yang bisa kita lakukan. The beautiful is in us all, and for us all,” tutup Ngai

Penulis : tabloidbintang.com
Editor: tabloidbintang.com
Berita Terkait