Sengsaranya Syuting Jodha Akbar dan Mahabharata di India, Panas Tak Ada AC

Vallesca Souisa Jumat, 15 Januari 2021 03:00:23
Jodha Akbar (Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Cuaca panas di India, dan tingkat kelembapan udara yang tinggi membuat syuting serial-serial TV khususnya yang bergenre mitologi dan kolosal jadi sulit, penuh tantangan. Masalahnya, sudah udaranya panas, para pemain harus menggunakan kostum berbahannya tebal, makeup tebal, ditambah perhiasan berat.

“Ya, ini seperti mimpi buruk syuting di tengah udara yang panas,” ungkap Paridhi Sharma, pemeran Ratu Jodha di serial Jodha Akbar. “Masalahnya, kami harus menggunakan perhiasan yang banyak dan berat, serta kostum yang panas sepanjang hari,” imbuhnya.

Problem selanjutnya adalah, set-set kerajaan ini dibangun di ruang terbuka (outdoor). “Jadi, tim rumah produksi tidak bisa memfasilitasi AC. Well, ada sih, kipas angin untuk membantu mengatasi panas, tapi kita harus duduk di depan kipas angin ini supaya merasa dingin. Tentu ini tidak bisa dilakukan setiap saat,” papar Paridhi Sharma.

Mahabharata (Istimewa)
Mahabharata (Istimewa)

Tidak ada pilihan lain, katanya. Harus pandai-pandai mengontrol diri. Tetap fokus pada peran, meski sengsara menahan panas. Ini dialami semua bintang serial kolosal. Saat ke Jakarta beberapa tahun lalu, bintang-bintang Mahabharata juga sempat menyatakan hal yang sama.

“Kami harus menggunakan kostum yang bahannya tidak terlalu nyaman, berat, dan untuk wanita saya rasa lebih menyiksa lagi, karena mereka memakai banyak perhiasan dan berat. Syuting di sana, tidak ada AC,” ungkap Rohit Bhardwaj, pemeran Yudhistira dalam serial Mahabharata.

Aktor Sharad Malhotra dari serial Maharana Pratap mengatakan kostum yang harus digunakannya dalam serial ini bobotnya sendiri bias 3 – 4 kilogram. Dengan bahan yang keras, bikin tidak nyaman dan panas. Dalam situasi seperti ini, yang bisa dilakukan antara lain, “Saya minum banyak air mineral, lalu air kelapa, dan makan buah-buahan. Ini untuk menjaga kita tetap terhidrasi,@ bilang Ssharad Malhotra.

Penulis Vallesca Souisa
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.