Lay EXO Awalnya Benci Musik Akhirnya Malah Bisa Belikan Rumah Besar Untuk Ibunya

Hari Murtono | 23 November 2018 | 22:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Personel EXO asal asal Tiongkok, Lay buka-bukaan saat melakukan promosi album solonya. Wawancaranya dengan BuzzFeed sedikit banyak menambah pengetahuan penggemar tentang pribadi pria bernama lengkap Lay Zhang ini.

Lay yang berbahasa ibu Mandarin awalnya memang tampak kaku wawancara dalam bahasa Inggris. Tapi informasi yang diberikan Lay saat wawancara sedikit banyak menggambarkan kepribadiannya yang periang. Lay yang begitu mencintai musik, ternyata awalnya justru membenci musik. 

"Saya berlatih musik, piano,  untuk pertama kalinya pada usia 6 tahun. Saya sangat membencinya, tapi ibu bilang saya harus melakukannya. Baru pada usia 14 saya sadar begitu mencintai musik," jelas Lay.

Lay ingat betul musik pertama diciptakannya bertema tentang musim dan sejak itu ia selalu berusaha menciptakan lebih banyak musik. Lay mulai tampil di atas panggung kompetisi pada usia 13  tahun. "Saat itu saya ikut lomba di stasiun televisi, saya tampil bagus dan masuk 3 besar," kenang Lay. Tapi menurut Lay menari tak bisa lepas dari dirinya. Sejak awal Lay sadar kemampuan menari dibutuhkan untuk menunjang karier."Sayang menggunakan tari sebagai senjata agar lebih dikenal orang," beritahu Lay. 

Lay sejak awal memiliki impian mulia. "Saat punya uang banyak hal pertama yang saya lakukan adalah  membelikan rumah yang besar untuk ibu saya. Saya sendiri tak punya apartemen, saya selalu tinggal di hotel. Mungkin saya akan membelinya nanti," ujar Lay. Mungkin itu juga yang membuat Lay merasa paling jago membuat roti bakar, ketika ditanya masakan favorirnya. "Makanan yang saya buat adalah roti bakar. Saya sangat ahli membuat roti bakar," canda Lay mengakhiri wawancaranya. 

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait