Seungri Akhirnya Segera Buka Suara Terkait Insiden Penganiayaan di Klab Malam Miliknya

Rizki Adis Abeba | 31 Januari 2019 | 19:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Personel Big Bang, Seungri menjadi orang yang paling dicari dan ditunggu komentarnya oleh publik Korea menyusul insiden tindakan penganiayaan yang terjadi di sebuah klub malam bernama Burning Sun. Seungri diketahui menjadi salah satu pemilik saham dan CEO dari Burning Sun sehingga namanya ikut terseret dalam kasus ini.

Meski kasus ini menjadi sorotan di media, Seungri Bigbang tetap bungkam. Padahal, rekaman CCTV dan beberapa orang saksi memastikan Seungri berada di lokasi kejadian saat terjadi insiden. Beberapa media yang menelusuri kasus ini bahkan mendapat kabar Seungri sudah tidak lagi menjabat sebagai pimpinan klub tersebut.

Keputusan Seungri Bigbang mengundurkan diri dari jabatan pimpinan di Burning Sun justru membuatnya menjadi bulan-bulanan warganet. Ia dituding berusaha cuci tangan atas kasus ini. Pada Kamis (31/01), perwakilan dari tim juru bicara Seungri akhirnya muncul dan menyatakan Seungri akan segera memberikan komentarnya terhadap kasus ini.

Menurut perwakilan Seungri, sang artis tidak bermaksud lari dari tanggung jawab. “Karena dia orang yang terkenal, kami sangat berhati-hati karena pernyataan apapun yang kami buat dapat mempengaruhi investigasi kepolisian. Kami akan mengumumkan posisi kami hari ini,” ungkap perwakilan Seungri.

Insiden di Burning Sun terjadi pada Senin (28/01). Rekaman CCTV memperlihatkan adanya tindakan penganiayaan terhadap pengunjung klub oleh salah seorang pengelola klub. Tidak hanya tindakan kekerasan, sang pengelola klub juga diduga melakukan kolusi dengan petugas kepolisian. Alih-alih membantu mengamankan situasi, petugas kepolisian yang tiba di lokasi justru ikut memukuli dan menganiaya korban. Diduga, polisi tersebut telah mendapat suap dari pengelola klub. Beberapa saksi juga menyebutkan terjadi pelecehan seksual dan penyalahgunaan narkoba di dalam Burning Sun.

Seungri memang tidak terlibat langsung dalam kejadian itu. Namun posisinya sebagai pemilik sebagian saham dan pejabat pengelola membuat Seungri tidak bisa lepas tangan dan diminta ikut bertanggung jawab atas insiden tersebut.

(riz/ray)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait