EKSKLUSIF: Lee Kwang Soo dan Haha Ungkap Alasan Tetap Mempertahankan “Running Man”

Rizki Adis Abeba | 10 Februari 2017 | 17:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kontroversi Running Man berakhir dengan keputusan melanjutkan produksi Running Man dan dalam formasi pemain utuh.

Kecuali Garry yang telah memutuskan keluar pada tahun lalu, Lee Kwang Soo, Haha, Song Ji Hyo, Yoo Jae Suk, Kim Jong Kook, dan Ji Suk Jin akan tetap tampil di variety show paling berpengaruh di industri hiburan Korea tersebut. Apa yang memuat para pemain tetap bertahan di Running Man? Dalam wawancara eksklusif tabloidbintang.com dengan dua bintang Running Man, Lee Kwang Soo dan Haha, kami mendapatkan jawabannya.

Running Man telah menjadi semangat yang menggerakkan sesuatu dalam diri beberapa orang. Ketika saya menemui beberapa orang di jalan, pada saat di Korea maupun di luar negeri, mereka kadang tidak memanggil saya dengan nama, tetapi dengan panggilan saya yang tercipta di program ini, yaitu 'Jerapah'. Sama halnya dengan Ji Hyo yang dipanggil 'MongJi' dan Suk Jin yang dipanggil 'Hidung Besar',” urai Lee Kwang Soo.

Lee Kwang Soo juga menerangkan, acara ini bukan sekedar menyajikan tontonan, namun berkaitan dengan emosi penonton. “Pada dasarnya, permainan dan tantangan yang diberikan kepada kami di program ini sangat berhubungan erat dengan penonton. Permainan tersebut banyak yang pernah kami mainkan saat masih muda,” terangnya.

Ikatan emosi dengan penonton dan acara ini menjadi alasan mengapa para pemain memutuskan bertahan di acara ini. “Ini bukan keputusan yang sulit bagi kami. Tujuh tahun terakhir bersama Running Man telah membukakan saya pada banyak hal baru dan program ini tentunya telah membantu saya membentuk karier sebagai seorang entertainer. Melalui kejadian ini, kami semua tersadar bahwa banyak penggemar internasional kami yang sangat peduli dengan program ini. Beberapa menyatakan bahwa mereka menunggu tayangan program ini setiap minggu. Saya ingin terus memberikan yang terbaik untuk mereka semua,” urai Haha panjang lebar.

Konflik Running Man muncul ketika pihak produksi mendadak memberhentikan Song Ji Hyo dan Kim Jong Kook pada Desember lalu. Keputusan ini menimbulkan protes yang berentet pada rencana menghentikan tayangan Running Man mulai Februari tahun ini. Namun setelah dilakukan diskusi antara tim produksi dengan pemain Running Man, akhirnya diputuskan bahwa Running Man akan tetap mengudara di stasiun TV SBS. Di Indonesia, Running Man bisa disaksikan melalui kanal ONE TV Asia setiap Jumat pukul 22.00 WIB.

(riz/ray)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait