Jadi Kesempatan Terakhir, Shawol Antar Jenazah Jonghyun SHINee ke Pemakaman

Andira Putri | 21 Desember 2017 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kumpulan penggemar SHINee (Shawol) ikut datang ke Aula Pemakaman Rumah Sakit Asan, Korea Selatan, pada Kamis pagi (21/12).

Shawol hadir di prosesi pengantaran Jonghyun SHINee menuju pemakaman. Ini adalah kesempatan terakhir mereka bisa berdekatan dengan sang idola. Kesedihan tentu menyelimuti para Shawol.

Pihak keluarga akan menggelar pemakaman Jonghyun SHINee secara tertutup. Kabar yang beredar di Twitter juga menyebutkan jika keluarga meminta Shawol tidak mengikuti mereka ke lokasi pemakaman.

“Keluarga dan agensi meminta penggemar tidak mengikuti setiap mobil yang pergi ke tempat peristirahatan terakhir Jonghyun. Lokasi dan prosesi pemakaman tetap tertutup. Mohon pengertiannya,” berikut penjelasan netizen dengan akun Twitter @mkeydino.

Suasana duka cita tidak hanya terjadi di Korea Selatan, tetapi juga negara-negara lain. Shawol menggelar acara khusus untuk mengenang Jonghyun SHINee. Contohnya pelepasan balon putih di Bolivia.

Pemakaman Jonghyun SHINee turut dihadiri oleh rekan-rekannya di agensi SM Entertainment. Mereka sempat menangis ketika mengantar jenazah Jonghyun SHINee menuju peristirahatan terakhirnya.

Jonghyun SHINee meninggal dunia akibat bunuh diri pada Senin (18/12). Jonghyun SHINee ditemukan tak sadarkan diri dengan asap briket batubara mengelilinginya dalam sebuah apartemen daerah Cheongdam-dong, Seoul,  Korea Selatan.

(dira/ari)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait