Prestasi Mencengangkan, BTS Sukses Membawa K-Pop Mendunia

Rizki Adis Abeba | 31 Desember 2017 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - BTS lagi, BTS lagi. Bagaimana tidak, grup yang digawangi Jin (25), Suga (24), J-Hope (23), RM (23), Jimin (22), V (21), dan Jungkook (20) ini tak henti-hentinya mengukir prestasi dan memecahkan rekor sepanjang 2017.

Menjelang pergantian tahun, single “DNA” memecahkan rekor sebagai klip video yang ditonton lebih dari 200 juta kali dalam waktu tercepat, hanya tiga bulan. 

Di tangga lagu Billboard Hot 100, “DNA” menempati posisi ke-67. Dalam waktu singkat, rekor ini dipecahkan lagu terbaru BTS, “Mic Drop” yang dirilis pada 24 November lalu. Single baru bernuansa musik EDM (Electro Dance Music) yang kental hasil kolaborasi dengan DJ Steve Aoki dan penyanyi rap Desiigner ini menduduki peringkat ke-28 di tangga lagu yang sama. 

Guinness World Records mencatat BTS sebagai artis dengan interaksi di Twitter terbanyak sepanjang sejarah. Perusahaan Twitter Inc. menyebut BTS seleb paling banyak dibahas sepanjang tahun ini. Menurut laman TeenVogue AS, BTS menjadi kata kunci paling banyak dicari di mesin pencarian internet untuk kategori artis pria sepanjang 2017. 

Pencapaian lainnya, BTS menjadi grup Korea pertama dan hingga kini satu-satunya yang menduduki peringkat ke-10 di daftar 10 artis top tahunan Billboard.

Dari tiga ajang penghargaan musik paling bergengsi di dunia, tinggal panggung Grammy Awards yang belum “diperawani” BTS. Panggung America Music Awards (AMA) diguncang BTS dengan lagu “DNA”, 19 November lalu.     

Sebelumnya, BTS menerima penghargaan Artis Sosial Top Billboard Music Awards, pada Mei lalu.

“Kami masih sulit percaya. Bisa diundang ke acara besar seperti itu pencapaian besar bagi artis Korea,” seru sang leader, RM.

CEO Big Hit Entertainment, Bang Shi Hyuk, ikut tercengang.

“Saya yakin mereka sudah bekerja dengan sangat baik. Namun saya tidak menyangka mereka berkembang secepat ini. Tahun ini sepertinya berlalu begitu cepat,” urai Bang Shi Hyuk. 

(riz / gur)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait