Walau Populer di Asia dalam Waktu Singkat, Wanna One Buktikan Bukan Idola Instan

Rizki Adis Abeba | 28 Januari 2018 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Perubahan nasib kesebelas personel Wanna One terjadi dalam waktu sangat singkat. Kurang dari setahun, dari bukan siapa-siapa, mereka menjadi idola paling digandrungi seantero Korea bahkan Asia.

Namun Wanna One bukan idola instan, sebab Produce 101 bukan ajang yang mengadu bakat mentah. Rata-rata peserta Produce 101 sudah malang melintang sebagai trainee di berbagai agensi. Beberapa bahkan telah memulai karier di industri hiburan sejak belia.

Park Ji Hoon semasa kecil pernah membintangi serial Kimchi Cheese Smile (2007) dan The King & I (2007), kemudian menjadi trainee trainee di agensi raksasa SM Entertainment sebelum berpindah ke Fantagio lalu ke Maroo Entertainment.

Hwang Minhyun dan Ha Sung Woon masing-masing bahkan sudah pernah debut bersama grup lain, NU’EST dan Hotshot. Selama terikat kontrak dengan Wanna One, mereka tidak diperkenankan melakukan kegiatan bersama grup lama agar tidak terjadi konflik kepentingan.

Kim Jae Hwan satu-satunya peserta independen atau bukan kiriman agensi artis yang berhasil menjadi anggota Wanna One. Ia pernah mengadu nasib di ajang Korea’s Got Talent musim kedua, namun tereliminasi di babak semifinal. Lewat Produce 101, ia banyak belajar.

“Sebagai seseorang yang tak pernah merasakan kehidupan trainee di agensi, Produce 101 adalah acara yang mengajarkan saya banyak hal, seperti persahabatan, rasa senang saat tumbuh bersama-sama, dan makna kompetisi yang sesungguhnya. Saya tidak pernah belajar menari, saya sangat kurang dalam hal kemampuan lain di luar menyanyi,” aku Jae Hwan.

(riz / gur)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait