Bantah Mangkir Wamil, Yonghwa CNBLUE Jelaskan Keputusan Mendaftar Pascasarjana

Rizki Adis Abeba | 2 Maret 2018 | 21:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Yonghwa CNBlue membantah keras anggapan dirinya berusaha mangkir dari wajib militer. Yakni dengan mendaftar sekolah pascasarjana jurusan seni di Universitas Kyunghee demi menunda wajib militer.   

“Saya tidak berusaha kabur. Wajib militer tidak akan pernah bisa dihindari. Saya selalu meyakini sebagai warga negara Korea Selatan, tugas saya adalah mengabdi kepada negara. Saya yakin menjalani wajib militer sekarang adalah hal yang benar jadi saya bisa punya lebih banyak waktu untuk merenungi semua perbuatan saya,” Yonghwa CNBlue memaparkan.

Menurut Yonghwa CNBlue, tujuannya melanjutkan pendidikan adalah agar ia bisa mempelajari musik jazz secara lebih mendalam. “Program studi yang saya daftar memungkinkan saya mempelajari musik jazz secara mendalam dan berkaitan dengan spesialisasi saya pada musik praktis. Saya mendaftar program tersebut karena berharap bisa lebih belajar banyak di bidang yang saya lakoni sebagai penyanyi yang juga menulis dan memainkan musik,” urai Yonghwa CNBlue.

Terkait kasusnya yang bergulir di ranah hukum, Yonghwa CNBlue tidak ingin menunjuk kesalahan pada orang lain. Ia akan fokus untuk membenahi dirinya dan merenungi semua tindakan yang diperbuat. Ia juga meminta maaf kepada penggemar yang mungkin kecewa kepadanya.

“Terakhir, saya meminta agar para jurnalis tidak membuat berita yang sensasional dan berlebihan terhadap hal-hal yang belum tentu kebenarannya,” pungkas Yonghwa CNblue.

(riz / wida)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait