Andy Lau Bantu Aktris Ini, yang Diperkosa Sesama Pemain Film dan Bangkrut

Vallesca Souisa Kamis, 2 September 2021 21:00:40
Yammie Lam

TABLOIDBINTANG.COM - Rasanya, hampir tak ada yang tak mengenal Andy Lau. Pria Hong Kong kelahiran tahun 1961 ini adalah seorang aktor, produser, pembawa acara dan juga penyanyi. Pria yang sudah menjadi bintang sejak usia 20 tahun dan menjadi idola setiap wanita  hampir tidak pernah terkena berita negatif. 

Saat awal-awal kariernya saja, mungkin sempat sedikit menemui rintangan dan harus melewati pengorbanan yang sedikit menyakitkan. Yakni, ketika ia harus menyudahi hubungannya dengan aktris Yu Ke Hsin. Andy Lau sudah bertunangan dan hampir menikah dengan aktris ini. Namun karena, Andy masih baru menjajaki kariernya, dan baru mau naik daun, dia tidak boleh menikah dulu oleh tim menajemennya. Perpisahannya dengan Yu Ke Shin cukup menyakitkan. Bahkan, kabarnya sang aktris sampai depresi. 

Konsentrasi Andy sejak saat itu dipaksakan fokus hanya pada karier. Menciptakan sosok Andy hari ini yang sukses. Eksistensinya sampai di hari tua masih kokoh. Kekayaannya berlimpah. Dengan kesuksesannya yang gemilang, Andy dikenal sebagai sosok yang dermawan juga. Ia kerap membantu teman selebriti yang tak seberuntung dirinya. 

Selain pernah membantu rekannya, aktor Dicky Cheung secara finansial, saat jatuh sakit, Andy Lau juga pernah membantu aktris 1980an Yammie Lam, yang ditemukan tewas di Toilet apartemen Leung Ma House, pada 2018 silam. Nasib aktris ini cukup miris, sebelum akhirnya meninggal. 

Sebelumnya diketahui bahwa Yammie Lam adalah seorang artis cantik dan terkenal di era 1980an. Namun pada tahun 1984 dan 1987, ia dikeluarkan dari daftar casting oleh manajemennya. Menyusul, kedua orangtuanya meninggal pada tahun 1995 dan 1996. Ini membuatnya depresi. Pada tahun 1998, ia mengalami kecelakaan yang menyebabkan cedera pada tangan dan lehernya.

Tak berapa lama setelah itu, Yammie dikabarkan mengalami masalah pada kesehatan mentalnya dan butuh pengobatan. Karena itulah ia tidak bisa lagi bekerja dan membiayai dirinya sendiri secara finansial. Pada tahun 2006, ia dinyatakan bangkrut dan sejak saat itu ia hidup dengan bantuan dari orang lain.

Pada tahun 2013, berita mengenai Yammie menjadi berita utama, setelah ia mengungkapkan bahwa ia pernah diperkosa oleh dua pemain film di industri entertainment lokal beberapa puluh tahun yang lalu.  Dalam masa-masa sulit Yammie, banyak teman-teman selebnya meninggalkannya. Tak mau terlibat. Tapi justru, Andy memberikan bantuan dana padanya, agar Yammie bertahan hidup.  Dikabarkan Andy mengirim orang merawat Yammie dan memberikan bantuan dana sebesar $ 100,000 Dollar Hongkong. Andy menyayangkan, ketika mendengar, akhirnya Yammie tewas dengan cara yang misterius. 


Penulis Vallesca Souisa
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore