Pengakuan Ricky Martin Sebagai Gay Sempat Ditentang Orang Terdekat

Andira Putri | 18 Januari 2018 | 11:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ricky Martin buka-bukaan tentang statusnya sebagai gay. Ricky Martin mengumumkan hal tersebut pada 2010 kemudian mengumumkan pernikahan dengan Jwan Yosef pada awal 2018 ini.

Keputusan Ricky Martin mengaku gay kepada publik bukanlah hal mudah. Penyanyi lagu "Livin’ La Vida Loca" ini sempat ditentang orang terdekat.

“Saya dikelilingi orang-orang yang bilang, ‘Jangan! Jangan mengaku karena kariermu akan berakhir’. Mereka adalah orang-orang yang mencintai saya, berarti bagi saya serta korban homofobia,” tutur Ricky Martin dalam The Daily Show with Trevor Noah pada Rabu (17/1).

Ada alasan tersendiri mengapa orang terdekat Ricky Martin menolaknya untuk mengaku sebagai gay. Omongan mereka dipengaruhi oleh budaya.

“Saya tumbuh besar dalam budaya yang mengatakan bahwa perasaan saya mengerikan dan jahat. Apalagi saya seperti pria idaman dan simbol seks,” lanjut Ricky Martin.

Tentangan orang terdekat sempat membuat Ricky Martin sedih. Setelah lama menahan, Ricky Martin akhirnya memutuskan untuk mengaku sebagai gay kepada publik.

“Ini sungguh menyakitkan bagi saya hingga saya berkata, ‘Saya tidak bisa menahan ini lagi. Ini semua sekarang tentang saya. Ini bukan tentang apa yang terjadi di luar sana. Ini tentang apa yang saya perlukan agar bisa bahagia’,” tegas Ricky Martin.

(dira / bin)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait