Penyanyi Sinead O'Connor Masuk Islam, Pernah Mengaku Tak Punya Siapa-siapa

TEMPO Jumat, 26 Oktober 2018 13:50:56
Penyanyi Sinead O'Connor memutuskan memeluk Islam (Twitter)

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi Sinead O'Connor memutuskan memeluk Islam. Sinead O'Connor mengumumkan keputusan tersebut lewat akun Twitternya pada 19 Oktober 2018.

Penyanyi yang pernah populer lewat single Nothing Copares 2 U pada 1990 ini mengejutkan banyak orang. Namun, bukan kali ini saja perempuan kelahiran 8 Desember 1966 ini menjadi sorotan publik.

Pada 1989 misalnya, dia mengumumkan secara publik bahwa mendukung Irish Republican Army (IRA). Lalu pada 1990 kembali jadi sorotan setelah menolak naik panggung di New Jersey, jika lagu nasinal Amerika The Star-Spangled Banner dinyanyikan sebelum konser.

Sinead O'Connor juga memboikot seremoni Grammy dan menolak penghargaan yang diterima karena komersialisme ekstrim yang ada di Grammy Awards.

Sinead O'Connor kembali menjadi pemberitaan setelah mengunggah pesan di akun Facebooknya pada 29 November 2015. Dia mengungkapkan hendak mengakhiri hidupnya dengan cara overdosis. "Dua malam terakhir menghabiskan diri saya. Saya telah melakukan overdosis," tulis O'Connor.

Seperti dilaporkan People, aparat setempat berhasil menemukan lokasi dan keberadaan Sinead O'Connor sekitar satu setengah jam setelah tulisan diunggah ke Facebook. Setelah ditemukan, Sinead O'Connor mendapatkan penangan medis.

Sinead O'Connor juga menyampaikan sangat membutuhkan pekerjaan dan tempat tinggal. "Saya diperlakukan sangat buruk oleh keluarga, dan saya sulit untuk tetap bertahan hidup."

Perjuangannya melawan Donal Lunny terkait hak asuh anaknya, Shane (11 tahun), juga disinggung dalam pesan yang disampaikan.

Sebelumnya Sinead O'Connor pernah memasang tweet bunuh diri pada 2011. Pada 2007, dia mengungkapkan kepada Oprah, telah didagnosis mengidap gangguan bipolar dan mencoba bunuh diri pada ulang tahun ke-33 pada 1999.

Tekanan mental kembali dialami Sinead O'Connor pada 2017 lalu. Lewat video berdurasi 12 menit yang dia unggah di facebook, Sinead O'Connor menuturkan tengah menderita penyakit mental.

Sinead O'Connor mengaku sudah dua tahun tinggal di motel Travelodge, New Jersey. Sinead O'Connor hidup sendirian dan tidak memiliki siapa-siapa lagi kecuali dokter dan psikiaternya. "Hanya mereka yang membuat saya tetap hidup saat ini," kata Sinead O'Connor.

TEMPO.CO


Penulis TEMPO
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.