Sutradara dan Bintang The Godfather Mengenang James Caan yang Meninggal di Usia 82

Redaksi Jumat, 8 Juli 2022 12:00:03
Sutradara dan Bintang The Godfather Mengenang James Caan yang Meninggal di Usia 82 (Twitter)

TABLOIDBINTANG.COM - Salah satu bintang utama film The Godfather (1972), James Caan, meninggal dunia pada Rabu, 6 Juli kemarin dalam usia 82 tahun. Keluarga mengabarkan meninggalnya James Caan lewat cuitan di Twitter. 

Sebagai aktor karier James Caan terentang sangat panjang, sejak tahun 60-an sampai akhir hayatnya. Berbagai karater dalam banyak judul film pernah dimainkan. Karakter sebagai tokoh mafia, koboi, penulis top atau ayah yang super sibuk, pernah dia mainkan. Tapi dari semua peran yang dimainkan, James Caan paling dikenal saat menghidupkan sosok mafia pemarah Sonny Corleone dalam film legendaris The Godfather karya sutradara kampiun Francis Ford Coppola. Selamaa beberapa tahun kemudian James Caan begitu lekat dengan sosok Sonny Corleone. Peran ini pula yang membawa karier James Caan ke puncak popularitas.

Setelah kabar meninggalnya James Caan tersebar, banyak bintang Hollywood yang menyampaikan ungkapan duka cita dan rasa kehilangan. Termasuk sutradara dan aktor-aktor top yang bersama-sama membintang The Godfather sekian tahun silam.

"Jimmy adalah seseorang yang menjalani hidup lebih lama dan lebih dekat daripada tokoh film mana pun yang pernah saya kenal," kata Francis Ford Coppola yang menyutradarai ketiga film Godfather, mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Deadline, seperti dikutip dari usmagazine.com. "Dari masa-masa sebelum bekerja bersama di The The Rain People dan sepanjang sejarah hidup saya, film-filmnya dan banyak peran hebat yang dia mainkan tidak akan pernah terlupakan. Dia akan selalu menjadi teman lama saya dari Sunnyside, kolaborator saya dan salah satu orang terlucu yang pernah saya kenal," kata Francis Ford Coppola mengenang sosok James Caan.

Robert De Niro yang muncul di sekuel kedua The Godfather dan memerankan karakter Vito Corleone muda, juga merasa sangat kehilangan saat mendengar kabar James Caan berpulang. "Saya sangat sangat sedih mendengar Jimmy berpulang, kata Robert De Niro

Sementara Al Pacino yang berperan sebagai adiknya dalam The Godfather mengenang James Caan sebagai salah satu sahabat sejatinya. "Jimmy adalah saudara fiksi saya dan teman seumur hidup saya," kata Al Pacino dalam sebuah pernyataan kepada Deadline. "Sulit dipercaya bahwa dia tidak akan berada di dunia lagi karena dia begitu hidup dan berani. Aktor hebat, sutradara brilian, dan sahabatku. Aku akan merindukannya," kata Al Pacino mengenang.

James Caan yang lahir di Bronx, Amerika, 26 Maret 1940. Semasa hidupnya James Caan menikah dan bercerai sebanyak empat kali dan memiliki 5 anak yang salah satunya mengikuti jejaknya sebagai aktor. Selamat jalan, Sonny Corleone.


Penulis Redaksi
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore