Sepekan Lebih Meninggalnya Babe Cabita, Istri: Dia Nanamin Keimanan ke Aku

Supriyanto | 20 April 2024 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - 10 hari lewat Babe Cabita meninggal, Zulfati Indraloka atau Fati istri almarhum mengaku masih sering terbayang-terbayang kehadiran sang komika. Zulfati pun bakal merasa terluka di waktu yang lama jika terus mengingat Babe Cabita.

"Sama kayak hari pertama ditinggal, seminggu, dua minggu, setahun, kayaknya kalau luka kayak gini tuh pasti akan terus membekas ya," ungkap Zulfati Indraloka di kawasan Cirendeu, Tangerang Selatan, belum lama ini.

Namun ibu dua anak itu tidak ingin terus menerus larut dalam kesedihan. Ia berusaha menguatkan diri dengan mengingat pesan Babe Cabita yang mengatakan soal takdir kematian.

"Jadi balik lagi almarhum selalu tekanin, kayak selalu tanamin ke aku, kematian itu pasti, nggak pun yang lagi sakit, yang lagi sehat pun (bisa meninggal). Jadi aku paham ini ketetapan dari Allah SWT, aku harus ikhlas biar kita semua dapat pahalanya, dia juga di sana tenang," kata Zulfati Indraloka.

Fati membeberkan, selama menikah hingga ajal menjemput Babe Cabita kerap memberikan pesan pengingat agar menjalani dengan ikhlas karena sudah ketentuan Tuhan.

"Kalau aku lihat chattingan kita sebelum-sebelumnya. Mas Babe selalu bilang, 'Kamu nggak usah khawatir'. Dia nanamin keimanan ke aku, sadar nggak sadar ya. Dia selalu bilang, 'Dunia ini sudah diatur oleh Allah, rezeki, ajal, maut, Abang sakit atau Abang sehat atau kamu sakit, kamu sehat, kita tinggal nunggu giliran aja'," beber Fati mengingat pesan Babe Cabita kepadanya.

"Itu yang buat aku, oh ini ketetapan dari Allah. Apa sih yang bisa buat kita tegar selain balik ke agama," pungkas Zulfati Indraloka.

Babe Cabita meninggal dunia pada Selasa (9/4/2024) sekitar pukul 6.38 WIB di Rumah Sakit Mayapada Lebak Bulus. Jenazah Babe Cabita lamgsung dimakamkan siangnya di TPBU Wakaf H. Gani, Cirendeu.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait