Tundukkan 9 Pemain AC Milan, Inter Rebut Gelar Scudetto ke-20

Indra Kurniawan | 23 April 2024 | 04:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Inter Milan akhirnya merebut gelar scudetto ke-20 usai menundukkan seteru sekota AC Milan dengan skor tipis 1-2. 

Derby della Madonninna antara AC Milan vs Inter Milan tersaji di giornata ke-33 yang berlangsung di San Siro dan disiarkan langsung di Vidio pada Selasa (23/4) dini hari WIB.

Inter Milan membuka skor di menit ke-18 lewat tandukan Francesco Acerbi usai memanfaatkan sundulan Benjamin Pavard dari sepak pojok Marcus Thuram.

AC Milan nyaris menyamakan kedudukan beberapa kali namun selalu digagalkan oleh penjaga gawang Inter, Yann Sommer. Skor 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Francesco Acerbi membuka skor 1-0 bagi Inter Milan di babak pertama. (X)

Usai turun minum intensitas serangan kedua tim tidak sedikitpun kendur. Pada menit ke-49, Marcus Thuram menggandakan kedudukan menjadi 0-2 lewat tendangan dari luar kotak penalti. 

AC Milan memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 lewat gol yang dicetak Davide Calabria pada menit ke-80. 

Upaya Milan untuk menyamakan kedudukan menemui jalan buntu, terlebih harus bermain dengan 9 pemain usai Theo Hernandez dan Davide Calabria dikartu merah wasit.

Skor 1-2 bertahan hingga babak kedua berakhir dan Inter pun memastikan gelar scudetto ke-20. Selisih 17 poin tidak mungkin lagi terkejar oleh AC Milan sebagai pesaing terdekat di posisi runner-up.

Terakhir Inter meraih scudetto pada musim 2020-2021 dengan 91 poin saat ditukangi oleh Antonio Conte. Kala itu Inter masih diperkuat Romelu Lukaku, Ashley Young, Ivan Perisic, dan Christian Eriksen. 

Scudetto ke-20 Inter merupakan scudetto pertama bagi Simone Inzaghi. Total Inzaghi telah mengoleksi 9 trofi bersama Lazio dan Inter (Supercoppa Italia 5 kali, Coppa Italia 3 kali, dan Serie A 1 kali). 

Gelar Serie A Inter Milan kini lebih banyak dari AC Milan. (X/Serie A)

Koleksi gelar Inter di Serie A saat ini terbanyak kedua setelah Juventus (35). AC Milan berada di bawah Inter dengan 19 gelar. Terakhir Milan meraihnya pada musim 2021-2022. 

Susunan Pemain

AC Milan: Mike Maignan; Davide Calabria, Matteo Gabbia, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Tijani Reijnders, Yacine Adli; Yunus Musah, Ruben Loftus-Cheek, Christian Pulisic; Rafael Leao

Inter Milan: Yann Sommer; Alessandro Bastoni, Francesco Acerbi, Benjamin Pavard; Federico Dimarco, Henrikh Mkhitaryan, Hakan Calhanoglu, Nicolo Barella, Matteo Darmian; Marcus Thuram, Lautaro Martinez.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait