Akhirnya Buka Suara Soal Perceraian, Ria Ricis Berharap Segera Putusan

Supriyanto | 23 April 2024 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sidang putusan cerai antara Ria Ricis dan Teuku Ryan akan digelar pada 2 Mei 2024 mendatang di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Sebelum agenda putusan, mereka akan mendengar kesimpulan dari majelis hakim melalui E Court pada Kamis (25/4) besok.

Sejak mengajukan gugatan cerai pada Januari 2024, Ria Ricis belum pernah memberikan stamen soal masalah rumah tangganya. Namun, pada sidang kesaksian ayah mertuanya, Senin (22/4) kemarin ibunda Moana itu memberikan pernyataan resmi.

Melalui tim kuasa hukumnya, Ria Ricis memberikan surat untuk dibacakan kepada wartawan.

"Bismillahirrahmanirrahim, Assalamualaikum, teman-teman media yang saya hormati. Dalam kesempatan ini saya ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh teman-teman media dan seluruh masyarakat yang mendoakan terbaik untuk saya, Ryan, dan keluarga kami," tulis Ria Ricis yang dibacakan pengacara Hendra K Siregar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Ria Ricis mengungkapkan harapannya, agar sidang gugatan cerai yang diajukan berjalan sesuai harapan hingga putusan dibacakan majelis hakim.

"Adapun perkembangan persidangan saat ini akan masuk ke agenda kesimpulan dari masing-masing pihak. Untuk itu saya meminta didoakan untuk bisa berjalan dengan lancar sampai nanti dengan pembacaan putusan," jelas Ria Ricis.

Dalam surat tersebut, Ria Ricis memastikan bahwa hingga saat ini keputusan u tuk cerai tidak berubah. 

"Mengenai sikap saya sampai dengan hari ini masih sama yaitu sesuai dengan gugatan," tegas Ria Ricis.

Meski berpisah, sudah tidak tinggal serumah dengan Teuku Ryan, senagai orang tua Ricis akan tetap memenuhi kewajibannya untuk sang buah hati, Moana, serta tetap menjaga silaturahmi antara dua keluarga besar.

"Secara agama kami berdua telah memiliki kewajiban yang sama terhadap Moana, kewajiban untuk memberikan waktu dan perhatian yang cukup untuk tumbuh kembang moana. Semoga silaturahmi dengan Rian dan keluarga besarnya dapat terjalin. demikian yang dapat saya sampaikan," pungkas Ria Ricis.

Ria Ricis dinikahi Teuku Ryan pada 21 November 2021. Teuku Ryan digugat cerai istrinya, Ria Ricis ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan secara ecourt pada 30 Januari 2024. 

Gugatan cerai Ria Ricis diterima petugas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, dengan diberikan nomor perkara 547/Pdt.G/2024/PA.JS.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait