Soimah Klarifikasi Soal Pencalonan Jadi Bupati Bantul

Supriyanto | 23 April 2024 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi dan presenter Soimah Pancawati dikabarkan mencalonkan diri menjadi Bupati Bantul, Jawa Tengah untuk periode 2024-2029.

Kabar tersebut ramai usai beberapa petinggi partai politik disebut melirik Soimah untuk menjadikannya calon Bupati atau Wakil Bupati Bantul.

Tidak ingin berita simpang siur terus bergulir, Soimah akhirnya memberikan klarifikasi mengenai hal tersebut.

"Kabar yang beredar selama ini saya katanya sudah mencalonkan sebagai Bupati Bantul Yogyakarta 2024 itu adalah kabar bohong belaka," ungkap Soimah saat mengisi acara OTW di Trans7 belum lama ini.

Soimah menegaskan sampai saat ini belum berpikiran untuk terjun ke dunia politik. "Mencalonkan diri sebagai Bupati atau Wakil Bupati itu belum tergerak ya," jelas Soimah.

Meski demikian Soimah menambahkan banyak partai politik yang menginginkannya untuk bergabung.

"Ya itu tadi memang belum tertarik sampai sekarang," pungkas Soimah.

Soimah termasuk sebagai artis serba bisa. Ia tampil sebagai pembawa acara, penyanyi, dan pelawak di televisi. Soimah aktif dalam berbagai acara variety show, baik sebagai pelawak maupun anggota dewan juri ajang pencarian bakat.

Tak hanya itu, Soimah juga ahli dalam bidang kesenian Jawa. Ia memiliki sebuah Pendopo Tulungo yang terletak di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait