Hebohnya Sambutan untuk Prancis - Kroasia - Belgia Usai Piala Dunia 2018

Andira Putri | 17 Juli 2018 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Prancis, Kroasia serta Belgia mampu menorehkan pencapaian baik di Piala Dunia 2018. Mereka sukses menjadi juara pertama, kedua, dan ketiga dalam perhelatan yang berakhir pada Minggu (15/7) tersebut. 

Pencapaian Timnas Prancis, Kroasia, dan Belgia membuat masyarakat negaranya bangga. Mereka pun memberikan sambutan heboh kepada ketiga timnas tersebut di kampung halaman masing-masing.

Seperti apa kehebohan penyambutan Timnas Prancis, Kroasia, dan Belgia seusai Piala Dunia 2018? Berikut gambarannya:

1. Prancis

Sebagai juara pertama, penyambutan timnas Prancis terbilang paling heboh. Jet dengan asap berwarna merah, putih, dan biru layaknya bendera Prancis meluncur di atas objek wisata Champs-Elysees. Ribuan masyarakat berkumpul untuk menyapa para pemain timnas yang berkeliling Paris dengan bus beratap terbuka.

Hugo Lloris dan kawan-kawan juga mendapat kesempatan bertemu lagi dengan Presiden Emmanuel Macron serta istrinya Brigitte Macron. Atas pencapaiannya, Emmanuel Macron memberikan pemain timnas Prancis dan pelatih Didier Deschamps penghargaan tinggi negara Légion d'Honneur.

2. Kroasia

Masyarakat menyambut timnas Kroasia yang berkeliling dengan bus beratap terbuka di pusat kota Ban Jelacic, Zagreb. Mereka kompak mengenakan atribut bernuansa kotak-kotak merah dan putih khas negara tersebut. Bahkan patung pahlawan serta gubernur Ban Josip Jelacic ikut ditutupi kain bermotif serupa.

Perayaan Kroasia berlangsung hingga malam hari. Mereka menggelar acara di atas panggung dan menghadirkan kembang api. Penyambutan heboh untuk Kroasia terasa wajar jika mengingat ini adalah final pertamanya dalam sejarah Piala Dunia.

3. Belgia 

Juara 3 merupakan pencapaian terbaik Belgia dalam sejarah Piala Dunia. Ini membuat masyarakat Belgia begitu antusias menyambut timnas mereka. Mereka berkumpul di pusat kota demi melihat para pemain Belgia yang berkeliling dengan bus beratap terbuka.

Timnas Belgia kemudian bertemu Raja Philippe dan Ratu Mathilde. Kehebohan bertambah ketika kapten Belgia, yaitu Eden Hazard menunjukkan bakat lain di samping bermain sepakbola. Eden Hazard sempat asyik menjadi DJ.

(dira/bin)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait