Prancis Juara, Kylian Mbappe Siap Sumbangkan Semua Gajinya di Piala Dunia 2018

Andira Putri | 17 Juli 2018 | 15:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kylian Mbappe mengambil langkah besar setelah Prancis menjuarai Piala Dunia 2018. Kylian Mbappe siap menyumbangkan seluruh uang yang diterima dari perhelatan tersebut.

Kylian Mbappe berencana memberikan uang kepada Premiers de Cordee. Ini adalah organisasi yang menyediakan olahraga gratis kepada anak-anak difabel.

"Pemain berusia 19 tahun ini berencana membantu anak-anak yang dirawat di rumah sakit dan difabel agar memiliki kesempatan untuk bermain (sepakbola). Caranya adalah mendonasikan seluruh penghasilan Piala Dunia kepada organisasi Premiers de Cordee," demikian keterangan media Prancis L'Equipe seperti dilansir Time, Senin (16/7).

Premiers de Cordee bukanlah organisasi asing bagi Kylian Mbappe. Sejak tahun 2017, Kylian Mbappe sudah membantu organisasi tersebut dan menyempatkan diri untuk menemui anak-anak difabel.

"Kylian adalah sosok hebat. Ketika jadwalnya cocok, dia mengunjungi kami dengan senang hati. Dia memiliki hubungan sangat baik dengan anak-anak. Dia selalu menemukan kata tepat untuk menyemangati mereka," tutur Sebastian Ruffin selaku Direktur Umum Premiers de Cordee kepada Le Parisien.

Setelah bertanding di Piala Dunia 2018, Sports Illustrated melaporkan bahwa Kylian Mbappe menerima gaji sebesar 17.000 pound sterling (sekitar 323 juta rupiah) untuk setiap permainan. Kylian Mbappe juga mendapatkan bonus sebesar 265.000 pound sterling (sekitar 5 miliar rupiah) seiring dengan kemenangan Prancis.

Kylian Mbappe merupakan salah satu pesepak bola yang bersinar di Piala Dunia 2018. Sosoknya mencetak sejarah sebagai remaja kedua yang membuat gol di final Piala Dunia setelah Pele tahun 1958. Kemudian Kylian Mbappe juga meraih penghargaan Pemain Muda Terbaik.

(dira/bin)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait