Diingatkan Netizen Soal Liur Anjing, Begini Gaya Suty Karno Memberi Balasan

Wida Kriswanti | 18 Oktober 2018 | 14:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Melalui Instagram pribadinya, Suty Karno kerap membagikan foto kebersamaannya dengan hewan - hewan peliharannya. Ada kucingnya yang bernama Cikku, ada juga anjing yang diberi nama Mario. 

Tidak seperti ketika Suty Karno mengunggah kebersamaannya dengan Cikku, saat adik Rano Karno ini melakukan hal serupa dengan Mario, netizen banyak yang menyampaikan pesan khusus secara terbuka. Seperti pada unggahan Suty Karno baru - baru ini, yaitu ketika ia memeluk Mario sambil tiduran di atas ranjang. 

Menyertai unggahannya, Suty Karno menuliskan kalimat bahwa ia akan tidur lebih nyenyak dengan memeluk Mario. "Tambah pules deeh .... (emoji tidur tiga kali)," tulis Suty Karno, Selasa (16/10). 

Di antara sekian banyak netizen yang mengungkapkan kegemasannya terhadap Mario yang dari jauh terlihat seperti boneka, tidak sedikit netizen yang mengingatkan tentang hukum air liur anjing dalam Islam.  

"Maaf mba sutykarno anjing atau kucing ?? Sesungguhnya diharamkan air liur anjing mengena anggota badan kita..," seorang netizen mengingatkan. "Maaf. Lebih tepatnya liur anjing itu najis," netizen lain melengkapi. 

Tidak mengabaikan kritik yang disampaikan kepadanya, Suty Karno memberi jawaban langsung. 

"Alhamdulillah mario jenis anjing yg tidak mengeluarkan liur,dan juga di jaga kebersihannya ...saya tidak membenarkan apa yg kalian katakan tidak benar ...tapi saya mencintai anjing saya ...terima kasih," jawab Suty Karno tenang. 

Walau perdebatan terus berkembang di kolom komentar unggahannya, Suty Karno nampaknya memilih untuk tidak terpancing dengan tidak lagi memberikan komentar jawaban. 

(wida / wida) 

Penulis : Wida Kriswanti
Editor: Wida Kriswanti
Berita Terkait