Nissa Sabyan Mulai Manggung Freelance Sejak SMP, Manggung Serius Kelas 2 SMK

Redaksi | 17 Februari 2021 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nama Khoirunnisa atau akrab disapa Nissa Sabyan jadi populer setelah menyanyikan lagu-lagu religi ala Timur Tengah bersama kelompok Sabyan Gambus. Bersama Sabyan Gambus, Nissa mulai menapaki babak baru kariernya sebagai penyanyi dengan manggung di mana-mana. Jadwal manggungnya ke sejumlah daerah di tanah air sangat padat seringin popularitas grupnya.

Saat diwawancara Tabloidbintang.com di tahun 2018, Nissa Sabyan mengungkapkan kalau sudah menyukai dunia tarik suara sejak masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

"Kalau tertariknya sih dari SD sudah suka nyanyi. Manggung freelance sejak SMP dan manggung serius sejak kelas 2 SMK," tutur Nissa Sabyan. Saat diwawancara saat itu Nisa sudah lulus SMK. "Aku sudah lulus tahun 2017," beri tahu Nissa Sabyan.

Di awal karier menyanyi Nissa Sabyan menyanyikan lagu-lagu pop. Sebelum memutuskan untuk menyanyikan lagu-lagu religi, Nissa lebih dulu menyukai lagu pop. "Dulu suka pop. Tapi pas dengar lagu-lagu arabian jadi tertarik. Gimana kalau nyoba, enak juga pas aku pelajari. Alhamdulillah kami ketemu di suatu acara (dengan personel Sabyan lain), jadilah sebuah grup," paparnya.

Nissa Sabyan yang mencuri perhatian banyak orang karena kelembutan suaranya dan sosoknya yang imut, sangat mengidolakan penyanyi Raisa Andriana. Hampir semua lagu Raisa dihafalnya. "Penyanyi idola Raisa sebenarnya, dan Maher Zain," katanya. "Yang paling aku suka lagu Raisa, ada banyak sih. Karena lagu Raisa enak-enak, hampir semuanya aku suka," imbuh Nissa Sabyan.

Nissa bertemu dan lalu bergabung dengan kelompok Sabyan Gambus setelah bertemu di acara wedding. Personel Sabyan Gambus ketika itu terdiri Nissa (vokalis), Ayus (keyboardist), Wawan (pemain gendang), Tebe (pemain biola), dan Anisa Rahman (vokalis dua yang belakangan dikabarkan mengundurkan diri). 

Nama Nissa Sabyan menjadi perbincangan heboh hari ini setelah muncul isu punya hubungan dengan Iyus. Banyak penggemar yang berharap Nissa Sabyan segera memberikan klarifikasi agar isu tak makin menjadi. Kita tunggu saja.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait