Curhat Sang Kakak Dilarang Keluarga Menjenguk Dhawiya di Tahanan

Ari Kurniawan | 20 Juli 2018 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dhawiya Zaida harus mendekam di tahanan karena terlibat kasus penyalahgunaan narkoba. Putri Elvy Sukaesih itu menempati Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Di balik kasus hukum yang berjalan, ada masalah lain di dalam keluarga Dhawiya. Hal ini diungkapkan putri kedua Elvy Sukaesih, Wirdha Sylvina. Wirdha mengaku dilarang oleh keluarganya untuk menjenguk Dhawiya. 

Wirdha, yang merupakan istri dari Zecky Alatas, mantan pengacara Dhawiya, baru mengetahui hal ini saat mengajukan izin menjenguk Dhawiya ke Kejaksaan Negeri Jakarta Timur, Kamis (19/7).

Wirdha kaget namanya tidak tercantum dalam daftar orang yang diperbolehkan menjenguk Dhawiya. "Yang tadi itu daftar namanya itu yang boleh masuk itu ada sekitar 10 orang lebih," kata Wirdha, dalam jumpa pers di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Fakta ini membuat Wirdha terkejut. Sebab, sebelumnya ia bisa menjenguk adiknya. Daftar nama-nama itu, kata Wirdha, baru diterima pihak kejaksaan pada Senin, 16 Juli 2018 lalu.

"Sebelum-sebelumnya bisa, aku masih bisa suruh minta tolong ambil surat ke kejaksaan, cuma ngasih KTP aku diurus surat keterangannya terus aku tunggu di rutan, aku daftar di Rutan," jelasnya.

Konflik dalam keluarga Elvy Sukaesih mulai terendus media setelah Zecky Alatas mengundurkan diri sebagai pengacara Dhawiya. Saat itu, Zecky menyebut alasan pengunduran dirinya disebabkan karena sudah tidak ada komunikasi yang baik antara dirinya dengan keluarga Dhawiya yang lain.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait