Ahmad Dhani Yakin Prabowo akan Mengikuti Hasil Ijtima Ulama GNPF

TEMPO | 31 Juli 2018 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebagai kader Partai Gerindra, Ahmad Dhani angkat bicara soal calon presiden dan cawapres dan yakin Prabowo Subianto akan mengikuti hasil ijtima ulama Gerakan Nasional Pembela Fatwa (GNPF) yang digelar beberapa hari lalu. "100 persen Prabowo ikut Ijtima ulama dan memilih dua nama yang disodorkan oleh para ulama itu," kata Ahmad Dhani di sela persidangan kasusnya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin, 30 Juli 2018.

Ahmad Dhani lalu buru-buru menambahkan, bahwa itu pendapat pribadinya, "Ini menurut penerawangan saya dan teman-teman yang ikut rapat beberapa hari terakhir ini," tambah Ahmad Dhani sembari menunggu sidang kasusnya dimulai.

Ijtima Ulama GNPF pada 27-29 Juli 2018 merekomendasikan Prabowo Subianto berpasangan dengan Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera Salim Segaf Al-Jufri sebagai capres dan cawapres. Ijtima juga mengusulkan nama Ustaz Abdul Somad disingkat UAS sebagai cawapres. "Dua nama dari dewan syuro dipertimbangkan menjadi wakil Pak Prabowo." kata Ahmad Dhani.

Setelah ada pertemuan antara Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, menurut Ahmad Dhani, putra suluh SBY yakni AHY bukanlah bakal calon wakil presiden. "Bukan AHY," kata Ahmad Dhani singkat.

Ahmad Dhani bersyukur ada pertemuan SBY-Prabowo yang menandakan hubungan Partai Gerindra dan Demokrat semakin dekat. "Alhamdulilah akhirnya Demokrat merapat dan tidak memaksakan AHY. Karena itu akan membuat partai yang lain nyaman. Akhirnya biarkanlah Gerindra, PAN, PKS dan Demokrat menentukan wakilnya." kata Ahmad Dhani.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait