Cerita Bambang Hartono, Orang Terkaya yang Ikut Terima Bonus Asian Games 2018

TEMPO | 3 September 2018 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Atlet tertua Asian Games 2018 dan orang terkaya Indonesia, Michael Bambang Hartono menerima bonus Rp 150 juta dari pemerintah. Bonus itu diberikan karena berhasil medali perunggu di cabang olahraga bridge.

Bambang Hartono yang bos perusahaan rokok Djarum Group itu datang dalam acara silaturahmi Presiden Jokowi bersama para atlet nasional peraih medali di Asian Games 2018. Bambang Hartono datang bersama rekannya di cabang bridge, Bert Toar Polii, dengan mengenakan jaket merah, celana dan sepatu putih, sambil membawa medali.

Saat ditanya, Bambang Hartono menyambut baik langkah pemerintah yang cepat memberikan bonus sebelum Asian Games 2018 resmi ditutup.

"Luar biasa. Apresiasi dari pemerintah dan pemberiannya sangat bagus sekali, karena langsung apresiasi, itu juga tidak perlu atlet itu kembali lagi ke Jakarta untuk terima hadiah lagi. Jadi ini sangat efisien, bagus sekali," kata Bambang Hartono yang hadir dalam silaturahmi atlet nasional peraih medali bersama Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Ahad, 2 September 2018.

Bambang Hartono mengatakan bonus yang diterimanya akan digunakan untuk pembinaan cabang bridge. "Jadi dibalikin ke bridge lagi seluruhnya," kata dia.

Dalam Asian Games 2018 Bambang Hartono berlaga di nomor supermixed bersama pasangannya, Bert Toar Polii. Keduanya hanya mampu memberi medali perunggu setelah dikalahkan Cina 60-137 dalam pertandingan semifinal bridge Asian Games 2018 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran Jakarta, Minggu, 26 Agustus 2018.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait